Home >  Berita >  Peristiwa

Tiga Jabatan Kapolres di Riau Diganti, Satu Wajah Baru dari Bareskrim Masuk Pimpin Inhil

Tiga Jabatan Kapolres di Riau Diganti, Satu Wajah Baru dari Bareskrim Masuk Pimpin Inhil
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (istimewa)
Sabtu, 23 Juli 2016 08:35 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan rotasi, termasuk diantaranya di Riau. Ada tiga jabatan Kapolres berganti, sesuai Telegram Rahasia (TR) bernomor: ST/1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, posisi yang bergeser ini ada tiga, yakni Kapolres Indragiri Hilir, Kapolres Rokan Hulu dan Kapolres Bengkalis. Lalu posisi Kepala Bidang Propam yang sempat kosong juga sudah diisi dengan perwira yang baru.

Dirincikan dalam TR ini, Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono dimutasi menjadi Kapolres Bengkalis, menggantikan posisi AKBP Ino Hariyanto yang pindah sebagai Pamen di Polda Riau.

Posisi Kapolres Inhil yang ditempati Hadi Wicaksono selanjutnya akan diisi oleh AKBP Dolifar Manurung, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit I Subdirektorat II Dittipidkor Bareskrim Mabes Polri.

Ads
Berikutnya, posisi Kapolres Rokan Hulu (Rohul) yang ditempati AKBP Pitoyo Agung Yuwono selanjutnya akan diisi oleh AKBP Yusup Rahmanto, yang sekarang bertugas sebagai Kabag Binkar RoSDM Polda Riau.

Sementara AKBP Pitoyo Agung dapat tugas menjadi Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Riau mengisi posisi yang ditinggalkan AKBP Anggoro Sukartono yang pindah ke BNN pusat.

Lalu untuk mutasi di Pejabat Utama Polda Riau, ada satu nama yang digeser, yakni AKBP Budi Suherman yang menjabat sebagai Irbidbin Itwasda Polda Riau yang ditarik ke Mabes Polri menjadi Kasubbag Sarpras Setlem Sespim Polri.

"Benar, ada tiga jabatan Kapolres (di Riau, red) yang dimutasi," benar Kapolda, Brigjen Pol Supriyanto, saat dihubungi GoRiau.com, Sabtu (23/7/2016) pagi. ***
Kategori : Peristiwa
www www