PDIP Hanya Akan Mengakomodir Calon Guibernur DKI yang Masuk Melalui Penjaringan

PDIP Hanya Akan Mengakomodir Calon Guibernur DKI yang Masuk Melalui Penjaringan
Ilustrasi PDI-P
Jum'at, 22 Juli 2016 12:54 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan, terkait penjaringan nama-nama bakal calon gubernur DKI yang akan diusung PDIP di Pilkada DKI 2017 mendatang, pihaknya hanya akan mengurus nama-nama yang telah mendaftar.

Hal itu diutarakannya, ketika ditanya apakah nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masuk dalam daftar nama-nama yang terjaring oleh DPD PDI Perjuangan.

"Untuk yang mendaftar (calon gubernur ke PDI Perjuangan). Kalau yang belum mendaftar saya enggak mau urus," kata Masinton di Gedung DPR RI Senayan, Jumat (22/7/2016).

Walaupun sejumlah hasil survey menyebut jika pemilih PDIP banyak yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diusung di Pilkada DKI, Masinton mengaku jika partainya tak akan terpengaruh dengan hal tersebut.

Ads
Menurutnya, hasil survey semacam itu bersifat dinamis, sementara aspirasi masyarakat juga masih mungkin untuk berubah dalam waktu-waktu ke depan.

Dirinya bahkan memberikan contoh mengenai fenomena hasil survey dan fakta hasil pemilihan yang ternyata berbeda, yang terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

"Di Jawa Tengah, Pak Ganjar surveinya rendah, incumbent tinggi. Tahun 2012 lalu, di DKI dalam survei incumbent juga tinggi, Pak Jokowi rendah," pungkasnya.

Diketahui, dalam survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), sebanyak 25,6 persen responden memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai partai politik yang didukungnya pada pemilu.

Dari persentase pemilih PDI-P itu, mayoritas responden mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI 2017 mendatang. (***)
Kategori : Gonews Group, Politik
www www