Kementerian BUMN RI Ganti Jajaran Direksi PTPN I Langsa

Kementerian BUMN RI Ganti Jajaran Direksi PTPN I Langsa
Hasan Basri
Selasa, 19 Juli 2016 13:14 WIB
Penulis: Dedek
LANGSA - Kementerian BUMN RI dan PTPN III (Persero) sebagai induk Holding PTPN, melakukan intregrasi dan transformasi bisnis menyeluruh terhadap PTP Nusantara termasuk PTP N I Langsa.Sekretaris Perusahaan PTP N I Langsa, Hasan Basri, kepada GoAceh, Selasa (19/7/2016), menjelaskan, induk Holding BUMN PTPN yaitu PTPN III (Persero), membawahi anak usaha sebanyak 13 PTPN lainnya yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Sedangkan, transformasi bisnis itu pemangkasan jumlah Direksi PTPN. Dimana jumlah sebelumnya lima Direksi kini menjadi tiga Direksi dengan total sebelumnya 70 personel menjadi 40 personil Direksi.

"Ini dilakukan agar holding BUMN Perkebunan bisa lebih efisien dan mampu bersaing dengan perusahaan perkebunan swasta," katanya.

Ads
Sambung Hasan, PTPN I yang sebelumnya jumlah jajaran Direksi lima orang saat ini menjadi tiga orang dengan formasi Direksi PTPN I diisi dengan wajah-wajah baru yakni, Uri Mulyari sebagai Direktur Utama, sebelumnya menjabat Staf Ahli Direktur Produksi PTPN III.

Alfinaldi sebagai Direktur, sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PTPN VI dan Sayid Abdurrahman sebagai Direktur, sebelumnya menjabat kepala bagian SDM PTPN I.

Sedangkan lima Direksi PTPN I yang diganti yakni Wargani sebelumnya Dirut, Ramadhan Ismail sebelumnya Direktur SDM dan Umum, Abdul Mukti Nasution sebelumnya Direktur Produksi, Husni Ibrahim sebelumnya Direktur Pemasaran dan Rembang serta Amrizal sebelumnya Direktur Keuangan, saat ini memasuki masa purna bakti.

"Serah terima jabatan Direksi PTPN I yang lama ke Direksi yang baru akan dilaksanakan, pada Kamis (21/7/2016), di Wisma Bina Warga," tutupnya.

www www