Home >  Berita >  Samosir
Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016

60 Negara akan Menjadi Peserta

60 Negara akan Menjadi Peserta
Ilustrasi
Selasa, 19 Juli 2016 18:16 WIB
Penulis: Jogi S
SAMOSIR - Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir akan menggelar Samosir Lake Toba Ultra Marathon pada (17/9/2016) mendatang.  Ajang berlari di Danau Toba pada September itu direncanakan diikuti oleh 60 negara dengan total 27 ribu peserta dan dibagi dalam beberapa kategori.

"Mereka sangat antusias akan mengikuti adu kecepatan lari di Samosir pada Lake Toba Ultra Marathon. Buktinya terlihat dari yang mendatangi booth kami," ujar I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, dalam keterangan rilis yang disampaikan melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Selasa (19/7/2016).

Ia mengatakan, ajang lari di Danau Toba itu bisa banyak digemari karena mayoritas pecandu marathon menyukai pemandagan setempat. Dan ajang ini satu-satunya maraton yang mengelilingi Danau Toba.

Terkait persiapan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro sudah bertemu dengan panitia yang berpusat di Australia dan dalam waktu dekat panitia akan melihat kondisi Samosir yang dikelilingi Danau Toba.

"Kami sudah bertemu dengan panitia saat pameran yang dihelat di Gold Coast Airport Marathon 2016.  Sejumlah sport tourism unggulan Indonesia ikut diboyong Kemenpar ke acara ini dan salah satunya Samosir Lake Toba Ultra 17 September mendatang," ujar Ombang.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Samosir, Gonews Group, Peristiwa
www www