BANDA ACEH - Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Moch. Fahrudin memimpin sidang Penilaian Penentuan Akhir (Pantukhir) calon Akademi Militer (AKMIL) di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (27/6/16).

Sidang Pantukhir tersebut diikuti oleh 20 calon taruna dan 3 calon taruni Akademi Militer, yang telah melewati seleksi Pantukhir Daerah (Panda) dan akan terpilih 6 calon Taruna dan 1 calon Taruni untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. 

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para calon taruna/taruni ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda. Test di antaranya meliputi pemeriksaan administrasi, test kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi, psikologi dan tes kesehatan kedua. 

Kemudian para calon taruna/taruni yang lulus di tingkat pusat akan mengikuti pendidikan dasar selama 4 tahun di Akademi Militer Magelang. 

“Sidang Pantukhir ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI terbaik. Sehingga ke depannya TNI -AD akan semakin profesional, efektif, efisien dan berkualitas,” kata Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Moch. Fahrudin.