SEI RAMPAH - Memasuki puasa Ramadhan 1437 Hijriah hari ke-17, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) menggelar buka puasa bersama dengan alim ulama, nazir masjid, guru MDA, bilal mayit, dan P3N di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu sore (22/6/2016).

Turut hadir Bupati Sergai H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kodam I Bukit Barisan (BB) Kolonel Inf. Gabriel Lema, mewakili Dandim 0204/DS Kasdim Mayor Inf. Thamrin Hasibuan, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Ketua Persit 0204/DS, Anggota DPRD Sergai, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, Kakan Kemenag Sergai dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini Bupati Sergai H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dihadapan para undangan menyampaikan, apresiasinya sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/Pantai Timur Kodam I BB yang telah bertandang ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Ditambahkan Soekirman, bahwa kegiatan ini sekaligus untuk memperkokoh tali silaturahmi serta untuk mempererat persaudaraan antara sesama umat beragama, agar hidup lebih rukun dan tidak terpecah belah.

Karena itu, Pemkab Sergai terus menggenjot program pembangunan demi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Himbauannya kepada jajaran Pemkab Sergai dan seluruh stakeholder yang hadir untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik. “Mari satukan persepsi demi percepatan pembangunan Kabupaten yang kita cintai ini”, ungkap Bupati Soekirman.

Sementara, Danrem 022/Pantai Timur Kodam I BB Kolonel Inf. Gabriel Lema memperkenalkan dirinya kepada para undangan. Harapannya kepada umat Islam agar selalu fokus dalam menjalankan ibadahnya, karena tujuan berpuasa adalah menjadikan manusia untuk lebih bertaqwa.

Pesannya, kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu bersatu untuk mengawal generasi muda dengan memberikan dasar-dasar agama yang kuat, hal ini untuk mewaspadai adanya kebangkitan paham-paham komunis.

Hal itu sudah sangat mengkhawatirkan mengenai persoalan narkoba yang sudah merambah keseluruh nusantara. Kita telah memahami betapa berbahayanya narkoba yang akan menghancurkan generasi muda bangsa. Oleh karenanya Danrem mengajak seluruh jajaran pemerintahan maupun masyarakat Sergai memberantas peredaran narkoba, papar Danrem.

Dalam tausyiahnya, Al-Ustadz H. Abdul Halim menyampaikan, bahwa kehadiran agama ditengah-tengah manusia adalah bukan untuk menjadikan suatu perpecahan akan tetapi membawa kedamaian. “Dengan agama mari kita kasihi semua mahluk yang ada di muka bumi serta kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap ummat”, terangnya. ***