JAKARTA- Sudah jadi tradisi masyarakat diseluruh tanah air, jika mendekati lebaran Idul Fitri selalu sibuk dengan berbagai persiapan. Begitu pula dengan warga Jakarta, jelang hari raya Lebaran, berbagai persiapan mulai dari sembako, pakaian baru, kue Lebaran, dan sebagainya, juga sudah terlihat pada pertengahan Ramadan kali ini. Dari pantauan GoNews.co, Selasa (21/06/2016) berbagai pusat perbelanjaan baik pasar tradisional maupun pasar moderen sudah penuh sesak dengan warga. Mulai dari kawasan Pasar Pondok Labu, Blok M, Pasar Rebo, dan yang paling padat adalah pasar Tanah Abang.

Namun semenjak iven Jakarta Fair Kemayoran 2016 dibuka, dan memberikan diskon serta harga murah, masyarakat pun berbondong-bondong ke kawasan PRJ tersebut.

Jakarta Fair yang diadakan sejak 10 Juni hingga 17 Juli 2016 tersebut memang dianggap bisa menjadi solusi untuk memenuhi segala kebutuhan. Mulai dari kebutuhan baju, barang elektronik, furniture, hingga berbagai peralatan rumah tangga.

Para pelaku usaha yang tak kurang dari 2.000 perusahaan peserta turut memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair, yang menjadikan ivent ini menjadi ajang pameran terlengkap se-Asia Tenggara.

Dari pantauan GoNews.co, selain barang-barang furniture dan elektronik, barang dagangan yang laris manis dan banyak diserbu pengunjung adalah pakaian. Dari jenis pakaian seperti baju anak-anak, dewasa dijual dengan diskon gede-gedean.

"Saya beli baju ini cuma Rp35 ribu mas, biasanya kalau di toko ya paling rendah Rp90 ribuan," cerita Yunus salah satu pembeli kepada GoNews.co, Selasa (21/06/2016) malam.

Dan ada pula baju muslim pria yang biasa dijual dengan harga pasaran Rp150-250 ribu, namun di acara pameran ini sangat-sangat terjangkau untuk satu baju hanya Rp99 ribu rupiah. Sementara itu, untuk kemeja polo shirt, dijual dengan harga mulai dari Rp35-59 ribuan.

Nah, untuk kaum hawa yang mau stok busana muslim wanita, para pengunjung bisa mendapatkan tiga kerudung hanya dengan harga Rp200 ribu di stand Muslimmarket masih di area Hall B3. Berbagai baju batik juga tersedia di area ini yang dijual mulai dari harga Rp50 ribu. Di Batik Syukron misalnya, 3 baju batik dengan harga 100 ribu. Sementara untuk produk Zoya, berbagai baju muslimah dijual dengan diskon 50 persen di area Gambir Expo.

Nggak hanya baju di Jakarta Fair Kemayoran 2016 kamu juga akan menemukan sajadah asli asal Pakistan seharga Rp75 ribu saja. Sementara untuk permadani, dijual dengan harga Rp300 ribu. Produk-produk untuk mempercantik rumah pada saat hari raya Idul Fitri seperti sprei juga dijual denga harga miring. Untuk sprei dengan berbahan microtencel dijual dengan harga Rp 75ribu, sedangkan untuk berbahan cotton, bisa didapatkan hanya dengan Rp100 ribu. Sementara untuk sprei Lady Rose, tiga sprei hanya dihargai sebesar Rp120 ribu.

Berbagai barang elektronik juga dijual dengan banyak potongan harga maupun cashback. Untuk kamera Canon, cashback bisa mencapai sebesar Rp1,3 juta untuk pembelian lensa EF 75-300mm. Sementara untuk pembelian kamera untuk tipe tertentu, para pengunjung bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 300 ribu. Untuk kamera Polaroid, cashback yang diberikan sebesar Rp100 ribu.

Untuk barang elektronik lainnya, seperti telepon genggam, Evercross memberikan harga spesial 199 ribu untuk hp dengan fitur TV, kamera digital, dan games phone. Bagi para pengunjung yang ingin melengkapi peralatan dapur, stand Niko menjual mixer hanya dengan harga Rp110 ribu dan Magicom hanya seharga Rp150 ribu.

Malam ini, gelaran Jakarta Fair Kemayoran juga semakin meriah karena perayaan malam muda mudi yang akan digelar dalam rangka memperingati ulang tahun kota Jakarta. ***