Home >  Berita >  Umum

Puji Aksi 'Sang Polisi Baik Hati', Kapolda Riau Bakal Berikan Kejutan untuk Bripka Suryawan

Puji Aksi Sang Polisi Baik Hati, Kapolda Riau Bakal Berikan Kejutan untuk Bripka Suryawan
Suryawan, saat mengajar warga desa baca tulis
Kamis, 16 Juni 2016 12:03 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Brigjen Supriyanto, memuji pengabdian dan perjuangan Bripka Suryawan Fadlin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Gaung, Kabupaten Inhil yang suka rela mengajar baca tulis warga desa, sekaligus menjadi guru IT untuk ratusan remaja di sana.Menurut orang nomor satu di kepolisian Riau tersebut, terobosan kreatif yang dilakukan Suryawan sangat menginspirasi, meski dia berdinas jauh dipelosok negeri. "Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada anggota (Suryawan, red), yang sudah bekerja dengan baik dan berprestasi," jawab Brigjen Supriyanto.

Untuk membalas pengabdian anggotanya ini, Kapolda pun siap memberikan kejutan buat Suryawan. "Insya Allah. Paling tidak jadi pemikiran kami untuk memotivasi polisi yang lain agar bisa mencontoh dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat," kata dia kepada GoRiau.com.

Lalu, seperti apa kejutan yang akan diterima Suryawan? Terkait itu, Brigjen Supriyanto pun memberikan sedikit 'bisikan'. "Ini nilai plus (tambah) baginya. Khususnya untuk pengembangan karir (Suryawan), maupun untuk pendidikan penjenjangan," bebernya.

Ads
"Kami akan akan perintahkan Karo SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Riau untuk membuat data khusus, terkait dengan prestasi dan terobosan kreatif yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan nanti," yakin Brigjen Supriyanto.

Sosok Bripka Suryawan terkenal lantaran keikhlasannya mengajar warga desa baca tulis. Dia berjalan kaki keliling kampung dan door to door ke rumah warga. Aksi mulia ini sudah dia geluti selama satu tahun belakangan, hingga kini Suryawan punya 13 orang murid.

Selain itu, Bhabinkamtibmas ini juga mengajar 120 orang remaja untuk memahami tekhnologi komputer. Bahkan Suryawan tak ragu menggunakan empat laptop dan satu PC milik pribadi untuk dipakai bersama-sama. Jadwal belajarnya setiap malam minggu di bangunan pertemuan desa.

"Tidak dipungut bayaran dan saya ikhlas. Mereka (warga) adalah teman sekaligus keluarga saya. Meski tidak maksimal, saya harap dapat memberikan manfaat. Walau kami jauh dipelosok hutan," jawab Suryawan sambil tersenyum. ***

Kategori : Umum, Gonews Group
www www