Home >  Berita >  Umum

Budi Waseso: Pak Tito Putera Terbaik dan Layak Menjadi Pemimpin Polri

Budi Waseso: Pak Tito Putera Terbaik dan Layak Menjadi Pemimpin Polri
Komjen Pol Budi Waseso. (istimewa)
Kamis, 16 Juni 2016 13:05 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) sempat disebut-sebut sebagai calon Kapolri, namun ternyata Presiden Joko Widodo lebih memilih Komjen Pol Tito Karnavian. Dirinya pun mengaku tidak masalah dan meyakini Kepolisian RI akan lebih baik dipimpin Kepala BNPT tersebut.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya dengan beberapa awak media, Pak Tito adalah orang yang terpilih dan dipilih Presiden. Kalo kita liat perjalan karier beliau track record nya sangat baik. Beliau adalah salah satu putra terbaik di Polri," ungkap Budi Waseso saat dihubungi melalui Whatsapp, Kamis (16/06/2016) di Jakarta.

Sebenernya kata Buwas, Tito memang sangat layak menjadi pemimpin Kepolisian. Karena menurutnya, Tito adalah sosok yang bertanggungjawab dengan pekerjaanya. "Beliau sangat-sangat layak menjadi pemimpin di Institusi Polri, mudah-mudahan dengan dukungan para senior beliau bisa memperbaiki citra dan kinerja Polri dimata masyarakat," harapnya.

Untuk itu kata dia, dirinya siap mendukung apapun kebijakannya nanti yang memang bersentuhan dengan masyarakat. "Pasti kita dukung pak Tito untuk melaksanakan tugasnya. Jika pekerjaan itu kita kerjakan sama-sama, seberat apapun pasti bisa. Visi dan misinya sama, Polisi kedepan harus lebih baik," tukasnya.

Ads
Soal senioritaspun kata dia, tidak akan berpengaruh di Kepolisian. "Kita sudah tau kemampuan pak Tito seperti apa, sekarang bagaiman kita semua memberikan dukungan itu saja," ujarnya lagi.

Ditanya apakah ada pesan khusus untuk Komjen Tito, Buwas mengaku tidak punya pesan khusus. "Saya kira tidak perlu pesanlah, kan pak Tito orangnya mudah bergaul, saya yakin beliau bisa menyesuaikan diri. Kita liat bagaimana pak Tito jadi Kapolda di Papu atau di Polda Metro Jaya. Intinya tidak ada masalah, dan tetap kita dukung, oke cukup ya," pungkas dia. ***
Kategori : Umum, Peristiwa
www www