Home >  Berita >  Umum

Bupati Sergai Tinjau Korban Kebakaran di Silinda

Rabu, 15 Juni 2016 19:48 WIB
Penulis: Rasum
bupati-sergai-tinjau-korban-kebakaran-di-silinda Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sedang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di rumah Mbah Tumirah di Dusun IV Desa Kulasar Kecamatan Silinda.
SILINDA - Di sela kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai di Kecamatan Silinda, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Soekirman bersama rombongan Wakapolres Sergai Kompol Irma Ginting, Kasdim 0204/DS Mayor Inf. T. Hasibuan, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nasrul Azis, Camat Silinda Haparuddin Saragih, Al Ustadz Sulaiman secara langsung meninjau korban kebakaran di Dusun IV Desa Kulasar Kecamatan Silinda, Rabu sore (15/6/2016).

Menurut informasi, peristiwa kebakaran itu terjadi Rabu (15/6/2016) sekira pukul 12.00 Wib. Korban kebakaran rumah, Mbah Tumirah (80 tahun) itu berhasil diselamatkan.

Kebakaran terjadi disebabkan arus pendek (korslet) yang menimbulkan percikan api, dan percikan api ini yang menyambar plafon dan dinding rumah. Mengetahui kebakaran rumah warga setempat langsung membantu, karena apinya cukup besar hingga membakar seluruh rumah beserta isinya termasuk surat berharga, pakaian dan uang tabungan korban. Sehingga tidak ada satu bendapun yang dapat diselamatkan.

Dalam kunjugan ini, Bupati Sergai H. Soekirman memberikan bantuan langsung kepada korban, dan mengatakan bahwa segala langkah, rezeki, pertemuan dan maut sudah diatur Allah SWT. Jadi kita harus ikhlas menerima cobaan, karena dibalik peristiwa ini terselip hikmah yang indah dan sudah diatur oleh Sang Pencipta.

Ads
Bupati juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk saling bergotong royong membantu mbah Tumirah, dan kepada masyarakat selalu waspada terhadap arus listrik, karena kebakaran terjadi seringkali disebabkan arus listrik. Dan kepada Camat Silinda dan Kades Kulasar membantu pengurusan surat-surat berharga yang sudah hangus terbakar, tegas Soekirman. ***
www www