MEDAN - Persaingan di era pasar bebas dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) semakin ketat. Itu sebabnya potensi Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan. Karena persaingan di dunia kerja sudah semakin terbuka secara luas.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara Ir. H T Erry Nuradi MSi pada acara perayaan kelulusan PrimeOne School (POS) Medan di Hall UCSN POS Medan Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (11/6/2016).

"Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, sekolah menjadi salah satu lembaga yang ikut bertanggungjawab dalam membentuk SDM yang handal," kata Erry Nuradi.

Ketika SDM yang kita hasilkan memiliki kemampuan dan potensi yang handal, lanjut Erry maka kita bisa dan mampu mengikuti persaingan yang ada.

"Kita jangan jadi penonton di rumah sendiri, tapi kita harus ikut aktif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Saya yakin alumni POS dengan kemampuannya berbahasa Inggris dan kemampuan akademik bisa memenangkan persaingan yang ada," tandas Erry.

Pendiri POS Medan Amrin Susilo Halim menyampaikan, acara tahunan merayakan keberhasilan peserta didik TK, SD, SMP dan SMA selalu diadakan setiap tahun. Tahun ini, acara kelulusan diikuti oleh 511 orang yang terdiri dari 104 peserta Didik TK, 172 peserta didik SD, 146 peserta didik SMP dan 89 peserta didik SMA.

"Khusus untuk SMA, tahun ini merupakan tahun keenam bagi POS dalam menamatkan anak didiknya setelah berdiri sekitar 12 tahun," kata Amrin.

Dalam tahun ini juga, lanjut Amrin POS Medan banyak memperoleh penghargaan dan prestasi dengan perolehan medali emas, perak dan perunggu. Tidak hanya itu, guru-guru POS Medan juga didukung untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Guru kita sudah ada yang S 2 dan S 3.

Pada kesempatan itu, Gubsu HT Erry Nuradi dan Walikota Medan berkesempatan memberikan apresiasi kepada peserta didik yang berhasil memperoleh medali dan nilai terbaik di kelasnya masing-masing.

Putri Gubsu dan Walikota juga ikut dalam acara kelulusan itu. Putri Gubsu lulus SMA dan putri Walikota lulus SMP.

Terlihat hadir pada kesempatan itu Tokoh Tionghoa Juswan Tjoe, Direktur Akademik Fauziah Khairani Lubis, Pengurus Yayasan dan guru yang mengajar serta undangan lainnya.

Acara kelulusan semakin berkesan dengan penampilan peserta didik yang menunjukkan kemampuannya dalam menari dan menyanyi. ***