Home >  Berita >  Hukrim

Berharap Istrinya Jadi ASN di Kantor Walikota Pekanbaru, Pria Ini Malah Kehilangan Uang Rp5 juta

Berharap Istrinya Jadi ASN di Kantor Walikota Pekanbaru, Pria Ini Malah Kehilangan Uang Rp5 juta
Ilustrasi
Kamis, 09 Juni 2016 09:11 WIB
Penulis: Barkah Nurdiansyah
PEKANBARU - Lagi-lagi aksi penipuan modus calo Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali memakan korban dan kali ini pelaku berhasil membawa lari uang Rp5 juta.

Kejadian bermula pada 11 Desember 2014 silam, korban bernama Viktor Manalu (44) ingin memasukkan istrinya bekerja di Kantor Walikota Pekanbaru, Riau.

Kemudian, korban bertemu dengan pelaku berinisial HS (37). Dengan modus dapat membantu korban agar istrinya bisa segera bekerja di Kantor Walikota, HS meminta uang pelicin kepada korban.

Tanpa rasa curiga, korban menyerahkan uang Rp5 juta kepada pelaku saat bertermu di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Namun, sampai saat ini istrinya masih belum dipanggil bekerja di Kantor Walikota Pekanbaru.

Ads
Sebelum membuat laporan ke Mapolresta Pekanbaru, korban sempat menghubungi pelaku dan meminta uangnya kembali, tapi karena tidak ada niat baik dari pelaku, korban akhirnya mengambil langkah hukum.

Kassubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Letman Z, Kamis (9/6/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus penipuan modus calo ASN tersebut dan saat ini sedang ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru.

"Korban membuat laporan, Rabu (8/6/2016) kemarin dan saat ini pelakunya sedang dalam penyelidikan. Jika memang terbukti, terlapor akan segera kita periksa," tutup Letman.***
Kategori : Hukrim, Gonews Group
www www