MEDAN - Satu unit rumah toko (ruko) di Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, pada Senin (30/5/2016) dini hari tadi terbakar. Kebakaran tersebut menewaskan satu keluarga yang terdiri atas Budianto, sang istri Sri Hartati, dan Fahmiadi yang masih berusia 5 tahun. Mobil pemadam kebakaran sempat kewalahan memadamkan api. Pasalnya, kondisi ruko yang dijadikan tempat usaha salon itu pagarnya terkunci. Petugas pemadam kebakaran pun harus mendobrak rumah korban untum menjinakkan api.

Kebakaran itu diduga lantaran korsleting listrik. Saat terjadi pemadaman di kawasan rumah yang dilanda kebakaran itu, korban sempat menghidupkan genset. Namun, genset yang tetap menyala saat listrik sudah mulai hidup megakibatkan kebakaran. Akibatnya, satu keluarga tewas.

Kebakaran itu juga menyebabkan lalu lintas dari Marelan menuju Hamparan Perak macer. Warga sekitar dan pengguna jalan yang melintasi kawasan kebakaran itu juga menambah kemacetan.

Kini ketiga korban sudah dimakamkan tak jauh dari rumah duka di Jalan Aloha, Medan, Marela. Personel Polsek Medan Labuhan juga masih terus menyelidiki kasus kebakaran yang menewaskan satu keluarga tersebut. ***