MEDAN - Pada hari terakhir pelaksanaan Pameran Otomotif Medan (POM), Minggu (29/5/2016) menghadirkan berbagai acara hiburan yang menjadi magnet penarik masyarakat Medan dan sekitarnya untuk datang ke area POM 2016. Salah satu hiburan yang paling dinanti adalah kehadiran grup idol JKT48. Para penggemar JKT48 bahkan sudah memadati area pertunjukan sejak pukul 13.00 WIB meskipun penampilan mereka dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB. Selain itu, pada hari terakhir panitia juga menggelar Music Corner serta Car Wash Babes.

''Transaksi memang menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pameran, tetapi itu bukan menjadi tujuan utama kami. Kemampuan memberikan pengalaman dan pengetahuan juga menjadi alasan penting bagi kami dalam menyelenggarakan pameran,” kata Gama Otto, selaku Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo.

Melihat antusiasme masyarakat Medan terhadap POM, ia menyatakan bahwa Dyandra berkomitmen untuk terus menghadirkan pameran otomotif yang memiliki nilai lebih bagi masyarakat Medan. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pameran dari berbagai sisi demi memberikan yang terbaik bagi para peserta maupun pengunjung.

Pada sore hari, panitia mengumumkan para pemenang berbagai kontes yang digelar sepanjang POM yaitu Miss Motor Show Medan 2016, Favorite Booth, dan Favorite Car. Gelar Miss Motor Show Medan 2016 jatuh kepada Zizi Putri dari Booth Honda sementara Thara Dhyta dari booth Datsun terpilih menjadi Runner-up Miss Motor Show Medan 2016. Ayu dari booth Mitsubishi dan Dian Ridhayani dari booth Toyota masing-masing meraih gelar Miss Photogenic dan Miss Favorite.

Untuk Favorite Booth by Visitors’ Choice, pemenangnya adalah booth Honda sementara booth Toyota dan Mitsubishi terpilih sebagai favorit kedua dan ketiga. Pada POM kali ini, Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4 x 4 dinobatkan sebagaiFavorite Car by Visitors’ Choice mengalahkan Toyota All New Sienta dan Nissan All New X-Trail. ***