Kagum pada Akhlak Temannya, Gadis California Masuk Islam

Kagum pada Akhlak Temannya, Gadis California Masuk Islam
Pengucapan syahadat Emma Wei
Jum'at, 27 Mei 2016 19:18 WIB
Penulis: Hafiz Erzansyah

BANDA ACEH - Emma Wei, seorang gadis asal California, Amerika Serikat, mengaku kagum pada budi pekerti beberapa temannya selama ia berada di Aceh. Sikap kagum itu kemudian mendorong dirinya untuk menjadi mualaf.

Gadis 23 tahun ini pun memutuskan untuk mengucap dua kalimat syahadat di depan Ustad Syaifuddin, imam salat Jumat di Masjid Taqwa, Gampong Setui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Emma sudah setahun menetap di Banda Aceh. Selama itu pula ia terus memperhatikan sikap dan budi pekerti warga di sini.  Semua bersikap baik, ramah, sopan dan selalu ingin membantu.

 

 "Selama saya merantau di sini, saya sangat kagum melihat mereka yang beribadah tepat waktu dan sering menyampaikan salam kepada saya. Mereka sangat menghargai saya yang awalnya non muslim. Mereka juga banyak membantu saya dalam bergaul dan memberi saya pengetahuan tentang Islam,” katanya

 

Kini nama Emma Wei pun berganti menjadi Annisa Humaira. Pengislaman dirinya turut disaksikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami, Keuchik Gampong Setui, Syaiful Banta, Kapolsek Baiturrahman, AKP Zulham dan Camat Baiturrahman M Rizal. Danramil Baiturrhaman, Kapten Inf Sumastono juga turut hadir di sana.

 

 

Ads
Editor : TAM
Kategori : Gonews Group, Umum
www www