MEDAN - Setelah ditetapkan dan dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Ir. H.T. Erry Nuradi sudah resmi menjadi Gubernur Sumut untuk menghabiskan masa periode hingga tahun 2018 mendatang. Apa harapan masyarakat terhadap Gubsu Erry Nuradi yang dalam waktu dekat akan melakukan rotasi dan pembenahan ke dalam. Antara lain akan mengganti beberapa kepala dinas (Satuan Kerja Perangkat Daerah - SKPD).

Hal ini mendesak dilakukan karena beberapa bulan belakangan ini ada beberapa dinas yang dipimpin oleh pelaksana tugas.

Menyikapi tugas dan karya yang akan dilakukan Erry Nuradi dalam menghabiskan masa jabatan hingga 2018 nanti, beberapa elemen masyarakat menyampaikan harapannya kepada Gubsu Erry Nuradi.

Titin (39) seorang ibu rumah tangga yang terbilang mengikuti perkembangan pemerintahan Provinsi Sumut lewat pemberitaan di media cetak dan elektronik menyampaikan harapannya kepada Gubsu Erry Nuradi agar mengedepankan sinergi dan komunikasi yang baik antar semua elemen dalam membangun Sumut.

“Tanpa sinergi dan komunikasi yang baik, pembangunan di Sumut akan terhambat dan tidak berjalan dengan baik,” katanya, Jumat (27/5/2016).

Ia juga berharap agar Gubsu benar-benar menjunjung tinggi integritas dan benar dalam memilih orang-orang yang akan menduduki jabatan penting di SKPD. Jangan sampai mendudukkan orang yang salah dalam menggairahkan kinerja SKPD.

Sama halnya dengan Mutia (26) yang memberi apresiasi terhadap ditetapkannya Gubsu Erry Nuradi. Hanya saja, Mutia berpesan agar Gubsu dan elemen pemerintahan Pemprovsi bersinergi memperbaiki pelananan publik terutama di SKPD dan badan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Budaya KKN harus benar-benar ditertibkan agar masyarakat kita terbiasa dengan sikap jujur dan mau mengikuti aturan-aturan yang ada," harapnya.

Selain masalah pelayanan, Pemprov Sumut juga harus benar-benar melakukan pembenahan sarana dan prasarana yang sudah ada selama ini, seperti jalan dan kantor-kantor untuk pelayanan publik. (James Aries)