MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar pasar murah di 151 titik di Kota Medan, mulai 1 Juni sampai 30 Juni 2016.

Acara peresmian pasar murah menyambut bulan Ramadan dengan subsidi anggaran sebesar Rp4.470.623.000 itu akan dilaksanakan di Lapangan Bola Pertiwi Pulobrayan Medan, Senin (1/06/2016) mendatang.

Hal itu dikatakan, Plt Kadis Perindag Medan Qamarul Fatah yang didampingi Ketua Pelaksana Pasar Murah Saidi Khaidir dan Pejabat Teknis Pelaksana Kegiatan (PPTK) Ardianto kepada GoSumut.com di Kantor Disperindag Medan Jalan Jenderal AH Nasution, Rabu (18/5/2016).

Qamarul menjelaskan, pelaksanaan pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat khususnya warga Kota Medan, agar mendapatkan sembako yang murah dan terjangkau saat menghadapi bulan suci Ramadan  dengan harga yang telah disubsidi Pemko Medan tersebut.

Sebagaimana kebiasaan setiap tahunnya menjelang bulan Ramadan dan kegiatan hari besar keagamaan, harga sembako akan mengalami kenaikan. "Untuk itulah, pasar murah Pemko Medan ini menstabilkan harga pasar dan inflasi," katanya.

Untuk kelancaran  pasar murah tersebut, Pemko Medan meminta kepada petugas untuk memantau dan memonitor pelaksanaan di 151 titik itu. "Sehingga berbagai keluhan di lapangan dapat kita ketahui dan jika ditemukan kendala, kita akan mencari jalan keluarnya," tukasnya.

Adapun Jenis sembako yang akan disalurkan pasar murah Pemko Medan antara lain, gula pasir, beras, tepung terigu, telur, kacang tanah, blue band, minyak goreng dan berbagai jenis syrup botol. 

Untuk masalah harga berbagai komoditi itu semuanya disubsidi  Pemko Medan. Kepada masyarakat, Pemko Medan mengimbau, agar memanfaatkan kegiatan pasar murah Pemko Medan ini dengan sebaik-baiknya.

Dan khususnya kepada para Lurah agar mendistribusikan  secara baik dan tepat sasaran pada 151 titik kepada masyarakat yang membutuhkannya. “Lurah diminta  di tempat dari pagi sampai sore. Kalau ada masyarakat yang datang membeli harus tetap dilayani sehingga tidak kecewa saat datang ke Kantor Lurah untuk membeli berbagai kebutuhan sembako tersebut,” imbuh Qamarul.