Pertarungan Menuju DKI Satu

Meski Jagokan Yusril dan Sandiaga Uno, Gerindra Tetap Buka Peluang Cagub DKI Lain

Meski Jagokan Yusril dan Sandiaga Uno, Gerindra Tetap Buka Peluang Cagub DKI Lain
Logo partai Gerindra. (net)
Senin, 16 Mei 2016 12:24 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Dewan Pembina DPP Partai Partai Gerindra terus memantau proses penjaringan calon gubernur DKI Jakarta melalui partai berlambang burung Garuda itu.

Sejauh ini mengerucut kepada tiga nama yakni Sjafrie Sjamsuddin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra. Begitu dikemukakan anggota Dewan Pembina DPP Partai Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad melalui siaran pers di Jakarta, Senin (16/5/2016).

"Sangat mungkin salah satu dari ketiganya yang akan mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina," bebernya. Namun demikian, tambahnya, bukan berarti peluang bakal calon lain tertutup sama sekali. Dinamika politik bisa saja terus berubah.

Sebab, menurut Dasco, dari pantauan radar timnya, masih ada tiga nama lain yang berpotensi jadi DKI satu. Mereka adalah Ahmad Dhani, Biem Benyamin dan Ahmad Riza Patria. "Kita tahu Ahmad Dhani adalah salah satu artis yang mati-matian mendukung Prabowo-Hatta dalam Pipres kemarin, artinya dia sudah sangat paham spirit perjuangan Gerindra. Sementara Biem Benyamin dan Ahmad Riza Patria anggota DPR memang merupakan kader internal yang besar di Jakarta," paparnya.

Ads
Dasco juga menyebutkan, kewenangan memberi rekomendasi cagub/cawagub ada di tangan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo. Ini sesuai diatur dalam AD/ART Partai Gerindra pasal 19 ayat (2).

Selaku anggota dewan pembina, tugasnya melakukan monitoring, supervisi dalam proses penentuan cagub Jakarta. Selain itu memberi masukan kepada Prabowo guna mempermudah mengambil keputusan. "Termasuk saat mengambil langkah taktis dan strategis dalam penentuan koalisi serta kebijakan yang diputuskan apakah Gerindra ambil posisi nomor 1 atau no 2 dalam koalisi yang masih sangat terbuka terhadap parpol yg satu visi dalam pertarungan di pilgub untuk mengimbangi incumbent serta memenangkannya," pungkasnya. ***
Sumber : Konferensi Pers Gerindra
Kategori : Gonews Group, Politik
www www