IDI RAYEUK- Diserbu warga yang ingin mengambil air sebagai penawar, sumur milik Rohani, warga Gampong Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur yang heboh karena mengeluarkan suara zikir kini mengering. Warga datang membawa botol air mineral dan langsung mengisinya dengan air sumur tersebut.

“Percaya atau tidak, ini kejadian aneh. Kata orang air sumur ini bisa jadi penawar. Makanya saya ikut ambil juga satu botol air mineral ukuran 600 mili,” kata Rizki Nanda (29) warga Kuta Binje, Kecamatan Julok,  Aceh Timur kepada GoAceh.co, Minggu (15/5/2016).

Ia mengaku penasaran begitu mendengar berita adanya sumur yang mengeluarkan suara zikir.  Ia pun bergegas ke lokasi dan menyempatkan diri mengambil air sumur yang telah keruh itu. “Air sumur sekarang berubah keruh karena banyak yang ambil. Tapi saya tetap ambil juga,” kata Nanda.

Pantauan GoAceh.co, hingga siang hari, warga yang datang menenteng jerigen dan botol bekas air mineral untuk mengambil air sumur masih cukup ramai. Bahkan ada yang membawa plastik, agar bisa mengambil lebih banyak.