IDI RAYEUK - Sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (15/5/2016) pagi, masyarakat Dusun Syahbandar, Desa Gampong Blang, Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, dihebohkan dengan suara zikir yang berasal dari sebuah sumur milik Rohani (58). Awal mula kejadian, pemilik rumah, Rohani (58) bersama kakaknya Yuliar (74) hendak mengambil wuduk untuk melaksanakan salat subuh. Saat dia sampai ke kamar mandi, secara tiba-tiba Rohani mendengar suara orang sedang berzikir dengan lafal 'Allah..Allah.. Subhanallah...subhanallah' dan sesekali suara mereka menyebut 'Amin... Amin'.

“Awalnya saya bingung mendengar suara orang bertasbih sangat dekat, lalu saya katakan kepada kakak saya  Yusniar, beliau juga mendengar suara yang sama. Penasaran kami berdua mencari asal suara tersebut keluar rumah, namun anehnya suara tersebut berasal dari dalam sumur, “ kata ibu Rohani, kepada GoAceh.

Setelah itu, Rohani dan kakaknya langsung mengamati suara tersebut untuk memastikan  benar berasal dari dalam sumur rumahnya. Setelah ia meyakini benar berasal dari dalam sumur, Rohani langsung ikut bertasabih dan mengucapkan syukur didekat sumurnya, sembari melaksanakan sholat subuh.

Lebih lanjut, Rohani langsung menceritakan kejadian tersebut kepada tetangganya. Karena merasa penasaran dengan cerita wanita (58) itu, tetanggapun langsung memenuhi rumah Rohani.

Hingga pukul 08.00 WIB, suara zikir masih dari dalam sumur masih terdengar, dan kabar ini membuat warga Kota Idi dan sekitarnya memenuhi Rohani untuk memastikan kejadian aneh tersebut.