Home >  Berita >  Peristiwa

Pasca Islah, Warga Tarbiyah Sumbar Bentuk Forum Persatuan Tarbiyah Islamiyah-Perti Sumbar Bersatu

Pasca Islah, Warga Tarbiyah Sumbar Bentuk Forum Persatuan Tarbiyah Islamiyah-Perti Sumbar Bersatu
Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar H. Boy Lestari Dt. Palindih ketika berbicara dengan wartawan di Padang.
Sabtu, 14 Mei 2016 13:08 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Pasca melakukan islah, Warga Tarbiyah di Sumatera Barat, membentuk Forum Tarbiyah Islamiyah-Perti Sumbar bersatu, guna membangun komunikasi dan persatuan guna melaksanakan organisasi ke depan.

Hal ini dikatakan kedua petinggi organisasi usai mengucapkan janji islah Sabtu (14/5/2016) di Asrama Haji Tabing, Padang, Sumbar. Ketua Perti Sumbar Prof. Dr. Duski Samad, menyebutkan, untuk sementara, kedua organisasi melaksanakan jalannya organisaasi sesuai dengan AD dan ART masing-masing.

"Ini dilakukan menunggu terbentuknya organisasi yang bisa menaungi keduanya, pasca islah yang bertepatan di HUT ke-88 Tarbiyah Islamiyah ini," kata Duski.

Islah ini dilakukan, sambung Duski, demi ummat dan ajaran agama Islam yang kita anut. Dan islah ini, bisa menjadikan cambuk guna memperbaiki kondisi ummat yang memprihatinkan terutama dalam akhlak dan moral yang semakin memprihatinkan.

Ads
Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar H. Boy Lestari Dt. Palindih, juga mengucap hal yang sama, seraya bersyukur atas nikmat Allah atas kejadian ini.

"Dengan islah ini, kita semakin bisa membangun pendidikan agama dan moral ummat di tengah masyarakat. Sekaligus mari bersama-sama memerangi penyakit masyarakat, seperti narkoba, kekerasan seksual dan prilaku seks menyimpang LGBT," tegas Boy.

Boy juga menyebutkan, soal nama yang dipakai setelah islah, itu akan dibicarakan dengan ulama dan pemuka kedua organisasi.

"Bisa saja tetap Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan itu tergantung kesepakatan bersama. Soal nama tentu akan dibicarakan dengan baik bersama-sama," tegasnya. ***
Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www