PADANG - Gita Ariesta, tidak banyak yang tahu sama wanita muda nan energik ini. Sarjana ekonomi lulusan sebuah pergurun tinggi di Ibukota Jakarta ini, bisa disebut sebagai ikon wanita muda kreatif dalam Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016. 

Anak muda inilah yang panya ide bersama tiga nama beken lain yang melahirkan turnamen sepakbola mirip Harun Zen Cup tempo dulu di Sumbar. Yakni iven sepakbola bertajuk Bakti Untuk Nagari ini bernama Iraman Gusman Cup demi the dream team Sumbar 2020.

Ada quarter yang melahirkan ide Irman Gusman Cup ini. Tokoh sepakbola Nasional asal Sumbar, wartawan olahraga kawakan, Hardimen Koto, Nofrialdi Nofi Sastera dan pengusaha Tria Suprajeni serta Gita Ariesta sendiri.

Gita Ariesta sendiri merupakan adalah pemimpim Spartan Enterprise, perusahaan EO yang mengurus A-Z turnaman Irman Gusman Cup ini.

Lantas siapa Gita Ariesta? Dia seorang Wanita Ranah Minang yang jarang terlihat di dunia sepakbola Sumbar. Tapi yang jelas sejak kecil, putri dari mantan pemain PSP Asril Etek ini memang sangat hobi dengan sepakbola.

Darah bola sang ayah inilah yang memicu semangat Gita untuk terlibat dari sepakbola. Untuk bisa membantu sepakbola Indonesia khusunya Sumbar, Gita merancang program dengan mendirikan Spartan Enterprise.

Dengan semangat profesional, Spartan Enterprise langsung bergerak dengan menggelar Irman Gusman Cup ini. Iven ini profesional tanpa melibatkan anggaran dari pemerintah.

Hardimen Koto dalam salah satu kesempatan menyebutkan, pengelolaan yang apik dari Gita, juga sangat berpengaruh pada jalannya turnamen ini.

"Ia adalah sosok anak muda kreatif Sumbar yang punya visi dan ide brilian dengan mendirikan perusahaan EO Spartan Enterprise," sebut Hardimen yang menjadi Ketua Harian Panpel IGC 2016.

Lain lagi dengan Wakil Ketua Panitia N Nofi Sastera. Nofi menyebutkan, dana Irman Gusman Cup ini sekitar 3 miliar ini, murni dana Spartan Enterprise yang bekerjasama dengan sponsor atau pihak ketiga.

"Sebagai penggemar sepakbola, saya sangat salut dan bangga dengan Gita yang begitu semangat menggelar iven ini,” terang wartawan olahraga senior Sumbar ini. (***)