ACEH TIMUR - Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Darma Wijaya beserta rombongan melakukan kunjungan kerja revitalisasi budaya lokal ke Kabupaten Aceh Timur, Kamis (28/4/2016). Rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat didampingi Asisten II Usman A Rachman, Asisten III Syafrizal SH dan para staf ahli bupati serta para SKPK di Aula Gedung Serbaguna Pendopo, Idi.

Dalam sambutannya Darma Wijaya mengatakan, bahwa tujuan kunjungannya beserta rombongan ke Kabupaten Aceh Timur adalah untuk mencari dan mengali serta melestarikan budaya lokal, khususnya budaya Aceh.

Katanya, berhubung ada 11 persen etnis Aceh yang tersebar pada 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai di samping etnis lainnya. “Untuk itu kami dari Serdang Bedagai melakukan kunjungan untuk membangun tali silahturrahmi dengan aparatur pemerintah di sini,” ungkap Darma wijaya.

Sementara M Ikhsan Ahyat dalam paparannya menyebutkan, Aceh Timur memiliki 513 desa dalam 24 kecamatan dengan penduduk sekitar 458 ribu jiwa.

“Di Aceh Timur juga terdapat berbagai etnis, seperti jawa, padang, melayu, gayo, dan etnis batak,” demikian ucap M. Ikhsan Ahyat. (asr)