BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh diundang sebagai salah satu peserta piala Walikota Padang yang direncanakan akan digelar 22 Mei 2016 mendatang.
Hal ini dikatakan Manager Persiraja Banda Aceh, T Nurmiadi Boy kepada GoAceh.co, tadi sore usai pertandingan melawan PPLP Aceh. Nurmiadi menyebutkan Persiraja diundang sebagai salah satu dari 8 peserta yang akan ikut dalam turnamen itu.
 
"Iya benar beberapa hari lalu saat saya berada di jakarta menghadiri rapat tentang kompetisi ISC, saya ketemu tim panitia piala Walkot Padang dan Persiraja diundang diturnamen tersebut," Nurmiadi.
 
Masih Nurmiadi, ia menyebutkan semua peserta yang diundang berasal dari divisi utama dan Persiraja menjadi satu-satunya tim yang berasal dari Aceh. Namun ia belum mengetahui jadwal pasti turnamen tersebut dari pihak panitia piala Wali Kota Padang karena masih menunggu keluarnya jadwal kompetisi ISC.
 
"Saya dapat kabar piala walikota Padang akan disesuaikan agar tidak berbentur dengan kompetisi ISC yang akan bergulir, yang jelas Persiraja siap ikut turnamen itu," tambahnya.
 
Saat ini Persiraja melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi ISC (Indonesia Soccer Championship) dibawah naungan PT Gelora Trisula Semesta (GTS), kick-off direncanakan akan digelar 30 April mendatang.
 
Laskar rencong sendiri sejak awal Maret sudah melakukan seleksi pemain yang akan dipersiapkan untuk kompetisi tersebut. Pelatih Akhyar ilyas yang dipercayakan kembali menangani tim terus bekerja keras meningkatkan fisik pemain yang sudah lama tidak berkompetisi akibat sanksi yang diterima PSSI sehingga pemain terpaksa bermain tarkam yang berbeda dengan level kompetisi pertandingan resmi.
 
Dua laga ujicoba berhasil dimenangkan Persiraja setelah menang atas Jeulingke dengan skor 3-1, dan PPLP Aceh 2-1. Selain itu, Persiraja juga dijadwalkan akan melakukan ujicoba dengan PSAD 26 April mendatang.  (ram)