JAKARTA- Politisi Partai Golkar Bambang Sosatyo (Bamsoet) menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/4/2016).

Bamsoet mengaku datang dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Kedatangannya kali ini sengaja dilakukan untuk menggagas kerjasama antara Kadin dan KPK.

"Dalam rangka kerjasama Kadin dengan KPK," kata Bamsoet sebelum memasuki gedung KPK.

Kerjasama ini perlu dilakukan untuk koodinasi pencegahan dan pemberantasan korupsi di kalangan pengusaha yang belakangan kerap terseret kasus rasuah.

"Kita liat akhir-akhir ini pengusaha kerap terlibat suap, jadi Kadin merasa perlu untuk mengadakan kerjasama dengan KPK dalam hal pemberantasan dan pencegahan korupsi di kalangan pengusaha," jelasnya.

Selain itu Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga meminta, agar Komisi Pemberantasan Korupsin (KPK) mendorong perbaikan birokrasi di Indonesia.

"Kita sebagai pengusaha meminta KPK mendorong perbaikan birokrasi," tukasnya.

Menurutnya, birokrasi harus dibenahi. Karena salah satu hal yang sering membuat pengusaha terseret arus hitam uang praktek korupsi adalah sulitnya birokrasi.

"Karena hal yang sering menjerat pengusaha itu adalah birokrasi yang sulit lalu kemudian pengusaha ambil jalan pintas melakukan suap, dan ditangkap," ulasnya. ***