Di Aceh Barat, Abu Doto Dapat Dukungan Mantan Kombantan GAM dan Anggota PETA

Di Aceh Barat, Abu Doto Dapat Dukungan Mantan Kombantan GAM dan Anggota PETA
Silaturrahmi Tim Relawan Zaini Abdllah di Aceh Barat, Sabtu (05/03/2016) malam.
Minggu, 06 Maret 2016 06:33 WIB
Penulis: Aliqa

MEULABOH - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah menyatakan diri siap untuk bertarung kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang melalui jalur independen. 

Jalur independen ia tempuh karena menurutnya saat ini Partai Aceh (PA) yang mengusung dirinya terpilih sebagai Gubernur Aceh periode 2012-2017 sedang dilanda persoalan internal.

“Saya akan maju melalui jalur independen, karena di Partai Aceh sedang terjadi persoalan internal, sehingga saya tidak mungkin menggunakan kenderaan Partai Aceh kali ini,” kata mantan Menteri Luar Negeri GAM itu usai menghadiri acara silaturrahmi dengan tim relawannya di Aceh Barat, Sabtu (05/03/2016) malam.

Meski tak lagi diusung oleh Partai Aceh (PA), pria yang akrab disapa Abu Doto ini tetap optimis dirinya akan kembali terpelih sebagai Gubernur Aceh. Hal itu karena ia mengaku mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan masyarakat seluruh Aceh, termasuk para mantan kombantan GAM.

“Banyak dukungan dari seluruh Aceh. Untuk mantan GAM sendiri, belum dapat saya ambil kesimpulan apakah semua mantan kombantan di seluruh Aceh, karena masih terlalu dini untuk diambil kesimpulan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim relawan dr Zaini Abdullah Aceh Barat, Suwanto, mengatakan, Zaini Abdullah mendapat dukungan kuat dari para mantan kombantan GAM di Aceh Barat dan juga dari para anggota Front Pembela Tanah Air (PETA).

“Mantan kombantan GAM yang masuk Tim Relawan saat ini sudah ada sekitar 80 orang, dan ini akan terus bertambah, karena nanti mereka akan terus berkerja di lapangan” katanya. (aliqa)

Kategori : Gonews Group, Politik
www www