LHOKSEUMAWE - Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu bersama Penasehat Menhan Adnan Ganto tiba di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (18/2/2016). Pada pukul 11.00 WIB dengan menggunakan pesawat militer Angkatan Udara Ryamizard Ryacudu berserta rombongan tiba di Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh.

Kedatangan Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu di bandara disambut oleh Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Dr H Apridar, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto.

Selanjutnya dengan menggunakan mobil RI 22, Menhan dan rombongan bergerak menuju kampus Unimal tepatnya di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe, guna memberikan kuliah umum bertema ‘Geopolitik Indonesia dalam Konstelasi Regional, Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2016’.

Peserta diundang dalam kuliah umum itu meliputi pimpinan civitas akademika Unimal, kemudian pimpinan perguruan tinggi swasta dari Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Lhokseumawe. Selanjutnya para Muspida plus, pimpinan BUMN, partai politik, organisasi kepemudaan, perbankan, dan mahasiswa.***