PEKANBARU- Tabligh Akbar kembali digelar pihak Polresta Pekanbaru di Masjid Agung An-Nur, dengan menghadirkan alumnus Universitas Islam Madinah Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah Lc MA, besok Sabtu (26/12/2015) pagi.

Tabligh Akbar dengan tema "Untukmu Negeri" tersebut, direncanakan mulai digelar sekitar Pukul 09.00 WIB. Pihak Polresta Pekanbaru mengharapkan kehadiran seluruh lapisan masyarakat hadir bersama-bersama di Masjid Agung An-nur.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM melalui Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono mengatakan, bahwa tema kegiatan Tabligh Akbar kali ini akan mengkaji mengenai bagaimana peranan kita, khususnya masyarakat muslim dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

"Niatnya Kita (Polresta_red) diharapkan dengan Tabligh Akbar ini dapat mengubah mindset masyarakat kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik, dan turut andil dalam berperan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap AKBP Putut, Jum'at (25/12/2015) malam.

Tabligh Akbar yang direncanakan mulai sekitar Pukul 09.00 WIB, dengan harapan masyarakat kota Pekanbaru dan sekitarnya bisa hadir dan mengikuti acara tersebut.

"Pihak panitia menargetkan 1500 peserta, dan acara ini terbuka untuk umum sehingga siapapun yang ingin menuntut ilmu dapat hadir dalam tabligh tersebut," tukasnya.

Guna memberikan undangan keseluruh masyarakat, pihak Kepolisian secara umum sudah memberikan pemberitahuan melalui berbagai balegho dan spanduk yang tersebar disejumlah titik di Kota Pekanbaru.

Acara tabligh tersebut juga didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, serta dukungan dari masyarakat dan Garuda Indonesia. ***