PEKANBARU - Safar Arroyyan Tour and Travel merupakan agensi yang melayani haji plus dan umroh, termasuk untuk tiket pesawat dan tour di Pekanbaru Riau, yang mengadakan program umroh bareng Hafiz Cilik Syekh Abdul Rasyid dengan slogan "Yuk umroh bareng Hafiz Cilik Syekh Rasyid, Berangkat Dahulu Bayar Kemudian". Slogan tersebut sangat cocok bagi anda yang ingin melaksanakan ibadah Umroh atau Haji Plus, namun masih terkendala dengan dana. Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Safar Arroyyan Tour and Travel Abi Rasyid kepada GoRiau.com, Jumat (11/12/2015).

"Jika anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh atau haji terkendala dengan dana yang terbatas, kami menyediakan program berangkat dahulu baru bayar, insya allah bisa menjadi solusi buat umat muslim khususnya di Pekanbaru,'' jelasnya.


Adapun Persyaratan Umroh melalui Safar Arroyyan sebagai berikut:

1. Mengisi Formulir pendaftaran dengan benar
2. Passport dengan nama tiga suku kata, contoh: Listifa Arif Hardoko (masih berlaku minimal 6 bulan sebelum berangkat). Siti, Abu, Abdul, Bin, Binti tidak dihitung sebagai satu suku kata.
3. KTP dan Kartu Keluarga Asli (bagi suami istri dan keluarga)
4. Surat Nikah Asli (bagi yang berangkat suami istri)
5. Akta Kelahiran (bagi yang membawa putra-putri)
6. Foto berwarna (latar belakang putih, posisi muka 80%) ukuran 4 x 6 = 4 lembar
7. Pembayaran USD 1000 untuk pendaftaran Umroh (booking seat) dan pemberian dokumen (passport, pasfoto, FC KK, dan lain -lain) 2 bulan sebelum tanggal keberangkatan.
8. Membayar sisa pelunasannya dan kelengkapan kekurangan dokumen dilakukan 1,5 bulan sebelum keberangkatan.
9. Untuk jamaah yang ingin add-on (tiket domestik) dan penginapan di Jakarta, harap konfirmasi 1 (satu) bulan sebelum keberangkatan.
10. kami tidak menerima pembelian Buku Kuning, disarankan jamaah suntik miningitis di daerah masing-masing. Apabila Buku Kuning dan dokumen pendukung (syarat Mahrom) yang kami terima dari jamaah, ternyata "PALSU" sehingga mengakibatkan gagalnya keberangkatan umroh, maka kegagalan ini di luar tanggung jawab Travel.
11. Bagi jamaah yang sudah tua (di atas 60 tahun) atau jamaah yang berisiko tinggi (sakit) diperlukan pendamping dari pihak keluarga.

Syarat Haji Plus

1. Mengisi Formulir pendaftaran dengan benar
2. Passport dengan nama tiga suku kata, contoh: Listifa Arif Hardoko (masih berlaku minimal 6 bulan sebelum berangkat). Siti, Abu, Abdul, Bin, Binti tidak dihitung sebagai satu suku kata.
3. KTP dan Kartu Keluarga Asli (bagi suami istri dan keluarga)
4. Surat Nikah Asli (bagi yang berangkat suami istri)
5. Akta Kelahiran (bagi yang membawa putra-putri)
6. Foto berwarna 2 x 3 = 4 lembar, 3 x 4 = 4 lembar, 4 x 6 = 2 lembar
7. Untuk pendaftaran Haji Plus, membayar DP pertama Rp. 5.250.000 + USD 4500 untuk booking kuota dan sisa pelunasan harganya menunggu pengumuman Kemenag.
8. Bersedia mengikuti aturan Kemenag RI (Haji Plus)


Harga tersebut sudah termasuk Visa Umroh, belum termasuk Airport Tax + Handling untuk wilayah Jabodetabek Rp900.000, wilayah Jawa dan Sumatera Rp1.000.000 dan wilayah Kalimantan, Sulawesi serta Papua Rp1.100.000. Harga tersebut belum termasuk biaya Hotel di Jakarta bila menginap 1 malam Rp400.000 + Antar Jemput.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/11122015/rasyidjpg-3571.jpg

Adapun biaya yang termasuk dalam perjalanan adalah.

1. Tiket Jakarta pesawat Jeddah - jakarta (Kelas ekonomi)
2. Hotel akomodasi dekat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
3. City Tour/ Ziarah di Makkah, madinah dan Jeddah dengan bus AC
4. Konsumsi 3 kali sehari, dengan masakan Indonesia
5. Muthawwif/Pembimbing yang ramah dan berpengalaman
6. Pengurusan Visa dan Bimbingan Manasik
7. Air zamzam per orang 5 litter

Sementara biaya yang tidak masuk dalam hitungan perjalanan adalah.

1. Biaya pembuatan passport dan dokumen perjalanan lainnya.
2. Pengeluaran pribadi sepperti laundry, telephone, tips, dan lain-lain.
3. Tour-tour/acara di luar program atas permintaan sendiri
4. Kelebihan bagasi (maks. 25 Kg)
5. Tiket domestik Jeddah pesawat Madinah - Jeddah
6. Biaya pemeriksaan kesehatan (suntik miningitis)
7. Biaya Mahrom
8. Perlengkapan Umroh seperti travelling bag, buku manasik, mukena (jamaah perempuan), kain ihram + ikat pinggang (jamaah laki-laki).

Jadwal dan Kegiatan Umroh
Hari ke-1 : JAKARTA - JEDDAH - MADINAH

Sebelum menuju Bandara, Sholat Safar, Do'a Safar dengan mengucap Bismillaahi Tawakkaltu 'alallaah, kita meninggalkan rumah menuju Bandara. Tiga jam sebelum keberangkatan diharapkan sudah berkumpul di Bandara Soekarno - Hatta Terminal 2 dekat Restoran AW. Menunggu di Lounge Bandara untuk: - Pembagian Passport - Informasi Mahrom - Pembagian Kartu Pengenal - sebaiknya wudlu untuk Shalat Dzuhur + Ashar (Qashar Jama' Taqdim).
Tiba di Jeddah, proses keimigrasian, Pastikan koper anda ada - Shalat Qashar Jama' Taqdim (Maghrib + Isya) - Menunggu bis bersiap menuju Madinah. Tiba di Madinah, check in Hotel untuk beristirahat.

Hari ke-2 : MADINAH

Setelah shalat Shubuh: - Sarapan - Jamaah akan mulai berziarah ke Makam Baqi Akl Gorgod, Raudhah Makam Rasulullah dan dua sahabatnya: Abu Bakar Shiddiq ra., dan Umar bin Khattab Al-Faruq. Acara bebas (I'tikaf dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Shalat Dzuhur, Ashar, Maghrib dan isya di Masjid Nabawi), makan siang dan malam di Hotel.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/11122015/syeikhrasy-3570.jpg

Hari ke-3 : MADINAH

Setelah Shalat Subuh di Masjid Nabawi, Sarapan, Jamaah akan melaksanakan ziarah ke: - Masjid Quba yaitu Masjid pertama yang dibangun Rasulullah SAW (disarankan dalam keadaan berwudlu) - Masjid Qiblatain (Masjid 2 Kiblat), di masjid ini nabi Muhammad menerima wahyu untuk mengubah arah kiblat dari Masjidil Aqsha di Palestina ke Masjidil Haram di Makkah. Masjid Tujuh - Bukit Syuhada Uhud - Pasar Kurma - Kembali ke hotel. Shalat Dzuhur, Ashar dan Maghrib di Masjid nabawi. Makan siang dan malam di hotel.

Hari ke-4 : MADINAH - MAKKAH

Shalat Subuh di Masjid Nabawi, Sarapan. Bersiap-siap berangkat ke Makkah, koper jam 10 pagi sudah diletakkan di luar kamar. Shalat Dzuhur dan Ashar di Masjid Nabawi (Jamak taqdim), Mandi Ihram dan makan siang di hotel. Berkumpul di lobby sudah berpakaian ihram. Berangkat menuju Makkah, singgah di Bir Ali untuk mengambil Miqat. Tiba di Makkah, Check In hotel, makan malam di hotel, memperbaharui wudlu menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan ibadah Umroh.
Selanjutnya adalah Membaca doa masuk masjid dan berdoa ketika melihat Ka'bah. Thawwaf, setelah selesai Thawwaf, shalat sunnah 2 rakaat di belakang maqam Nabi Ibrahim, minum air zamzam, bergerak menuju bukit Shafa dan memulai Sa'i, diteruskan dengan Tahallul. Alhamdulillaah telah selesai ibadah Umrah. Taqabbalallaahu minna waminkum yaa Kariim. Menunggu shalat Shubuh/kembali ke hotel.

Hari ke-5 - 6 : MAKKAH

Setelah Shalat Subuh di Masjidil haram, sarapan pagi, acara bebas dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. Shalat Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya di Masjidil Haram kemudian makan siang dan malam di hotel.

Hari ke-7 : MAKKAH

Setelah Shalat Subuh di Masjidil haram, sarapan pagi, berkumpul di lobby hotel untuk memulai ziarah di kota Makkah. Mengunjungi Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Masjid Namirah dan terakhir menuju Ja'ranah (tempat miqat bagi penduduk Makkah untuk umrah).

Di Ja'ranah, bagi yang mau umroh disarankan untuk berwudlu dan memakai kain ihram di dalam masjid, lalu shalat Ta'hiyyatul Masjid dan Shalat Sunnah Ihram, kemudian menuju bis, berniat di dalam bis disusul dengan membaca Talbiah. Dususul dengan makan siang dan malam di hotel.

Hari ke-8 : MAKKAH - JEDDAH - JAKARTA

Shalat Subuh di Masjidil haram, kemudian sarapan pagi, dilanjutkan dengan Thawwaf Wada. Bersiap berangkat ke Jeddah dengan Bus AC, tiba di Jeddah mengikuti Jeddah City Tour, mengunjungi Laut Merah, Masjid Terapung dan Balad Shopping Center. Menuju Bandara dan berangkat ke Jakarta.

Bagi yang belum jelas dan masih ada yang ingin dipertanyakan lebih lanjut, silahkan hubungi
Abi Rasyid dan Umi Rasyid dengan alamat Jalan.Parit Indah 70 B
(samping Indomaret) Pekanbaru.
Telp. (0761) 787.3497 082169922689 / Pin : 7C3EA23E / 081365073062 / Pin : 7C0653E8

Anda juga bisa mengunjugi situs kami di www.syekhrasyid.com