SOCHI-  Rusia akan mendapat dukungan besar dari suporter saat menghadapi Kroasia. Vatreni tak akan khawatir meski dukungan di stadion akan mengalir deras ke Rusia. Kroasia harus menghadapi tuan rumah Rusia di perempatfinal Piala Dunia 2018. Kedua tim akan bertanding di Fisht Stadium, Minggu (8/7/2018) dinihari WIB.

Kroasia tentu tak mau nyalinya ciut. Tim besutan Zlatko Dalic siap untuk menghadapi segala kemungkinan gangguan dari bisingnya suporter tim tuan rumah.

"Kami tidak bisa memilih lawan, tuan rumah atau bukan. Kami menghadapi pertandingan besar di perempatfinal dan tidak peduli siapa lawannya," kata Dalic seperti dikutip dari Sky Sports.

"Satu-satunya perbedaan adalah mereka akan punya dukungan suporter yang masif, tetapi setiap pekan pemain tim kami bermain menghadapi suporter lawan yang melolong mereka. Seharusnya tidak menjadi masalah," sambungnya.

"Kami tidak akan mencari alasan. Kami harus memainkan permainan kami sendiri terlepas dari siapa yang ada di tribune," tegasnya.

Selama ikut serta di Piala Dunia, Kroasia tak pernah menang melawan tim tuan rumah. Mereka kalah 1-2 melawan Prancis di semifinal pada 1998 dan tunduk 1-3 dari Brasil di fase grup 2014.

Sebagian besar kapasitas stadion diyakini akan diisi oleh para suporter dari Rusia. Nyanyian dan sorak-sorai dari tribune bisa menjadi energi tambahan untuk Rusia.