BARCELONA - Cristiano Ronaldo punya cara unik untuk merayakan gol di El Clasico Jilid I musim ini. Begitu membobol gawang Barca dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol 2017, CR7 memperagakan gaya biasa, ala Hulk dengan melepaskan jerseynya. 
 
 
 
Namun, ada tambahan detail, yaitu Ronaldo mengangkat jerseynya tinggi-tinggi ke depan publik Camp Nou, sama persis yang dilakukan oleh Lionel Messi di Santiago Bernabeu April lalu.
 
Semua belum lupa kejadian kala Barcelona membungkam Real Madrid 2-3 di putaran kedua Liga Spanyol musim lalu. Ketika itu, Lionel Messi mencetak gol di menit terakhir, dan melakukan selebrasi yang membuat seisi Bernabeu begitu geram. Betapa tidak? Messi malah memamerkan jersey Barcelona-nya di stadion keramat Real Madrid itu. Tapi toh, kemenangan itu tidak berarti banyak. Barca pada akhirnya kalah dari Los Blancos dalam perebutan gelar La Liga.
Kini selang empat bulan sejak kejadian itu, ada hal luar biasa terjadi di Camp Nou. Ketika Real Madrid membantai Barcelona 1-3, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol kedua Los Blancos. Gol itu tercipta tiga menit setelah Lionel Messi menyamakan kedudukan, sehingga begitu krusial. Golnya juga berkelas, berasal dari tembakan roket Ronaldo.

Tidak mau melewatkan momen, Ronaldo bergaya seperti biasa, pose ala Superman, atau mungkin pula disebut Hulk, karena ia melepaskan jersey dan memamerkan otot-ototnya yang kekar. Namun Ronaldo menambahkan detail lain, yaitu mengangkat jerseynya tinggi-tinggi di depan publik Camp Nou, meniru gaya selebrasi Messi di pertemuan terakhir mereka.

Sayangnya, tingkah Ronaldo ini berbuah malang untuknya. Semua pemain yang melepaskan jersey dari tubuhnya untuk merayakan gol berlebihan, mendapatkan kartu kuning. Demikian pula yang dirasakan oleh CR7. Ditambah dua menit berselang dia dianggap diving saat berhadapan dengan Samuel Umtiti.

Dua kartu kuning, Ronaldo diusir keluar dari Camp Nou oleh wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea. Bukan masalah, timnya menang 1-3, menunggu momen juara, dan Ronaldo mengembalikan yang diperbuat Messi tiga bulan lalu.

Pertadingan semalam waktu Indonesia, Real Madrid menang 3-1 atas tuan rumah Barcelona di Stadion Camp Nou, leg pertama Piala Super Spanyol 2017, Senin 14 Agustus 2017.