MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengatakan kritikan yang diterimanya sebagai sesuatu hal wajar lantaran timnya tersingkir di pentas Liga Champions dan DFB-Pokal musim ini. Ia menyebut dirinya akan mengambil tindakan setelah mendapat kritikan dari sejumlah pihak. “Kami telah terbiasa dengan kritik, itu sangat normal. Saya harus tenang dan melakukan analisis dalam mengambil setiap keputusan,” kata Ancelotti, mengutip dari Goal, Sabtu (29/4/2017).

Meski gagal meraih trofi di Liga Champions dan DFB-Pokal, Ancelotti optimis para pemainnya dapat menjuarai Liga Jerman 2016-2017. Bahkan, ia menginginkan tim asuhannya dapat tampil maksimal di sisa pertandingan.

“Kami berada sangat dekat dengan gelar juara Liga Jerman musim ini. Kami harus berkorban untuk meraih poin dan menyelesaikan Liga Jerman musim ini secepat mungkin,” ujar pelatih berpaspor Italia itu.

“Tugas kami adalah meraih poin di sisa laga untuk menjuarai Liga Jerman musim ini. Ketika musim berakhir, kami baru bisa berdiskusi tentang musim depan, apa yang terjadi musim ini, dan mencoba melakukan penyesuaian agar bisa lebih baik musim depan,” tutupnya.