Liga Europa - Tundukkan Lyon 2-1, Roma tetap tersingkir

Liga Europa - Tundukkan Lyon 2-1, Roma tetap tersingkir
Pemain Olympique Lyon, Diakhaby, merayakan gol ke gawang Roma pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Olimpico Roma, Jumat (17/3/17).
Jum'at, 17 Maret 2017 14:57 WIB
JAKARTA - Klub ibukota Italia, AS Roma, disingkirkan Olympique Lyon dari ajang Liga Europa setelah kalah agregat (5-4) kendati berhasil menang 2-1 pada leg kedua putaran 16 besar di Stadion Olimpico, Jumat waktu Indonesia.AS Roma telah berusaha memenangi laga lewat gol Kevin Strootman dan bunuh diri Lucas Tousart, namun Lyon tetap lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-4 setelah mengantongi kemenangan 4-2 pada leg pertama pekan lalu.

Pada jalannya laga, AS Roma dikejutkan dengan gol Lyon yang cetak dari tandukan Mouctar Diakhaby usai meneruskan bola servis Mathieu Valbuena pada menit 16.

Namun pasukan Luciano Spalletti bereaksi cepat. Sebuah gol balasan tercipta satu menit setelah gol Lyon berkat umpan Daniele de Rossi yang dimaksimalkan menjadi gol oleh tendangan kaki kiri Kevin Strootman.

Edin Dzeko dan Mohamed Salah beberapa kali berusaha membongkar pertahanan Lyon, namun tidak menghasilkan gol. Babak pertama ditutup dengan skor seri 1-1.

Pada awal babak kedua, Roma mengambil inisiatif serangan dari sepakan dan tandukan Radja Nainggolan yang menerima umpan Mario Rui. Sundulan Rudiger dari umpan sepak pojok Daniele De Rossi juga tak menghasilkan gol.

Roma akhirnya unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Lucas Tousart akibat salah mengantisipasi bola dalam situasi kemelut setelah sepak pojok pada menit 60.

Setelah itu, Roma mencoba mengurung pertahanan Lyon. Sejumlah peluang dari sepakan Kevin Strootman, Radja Nainggolan, dan Edin Dzeko beberapa kali menghujam pertahanan Lyon.

Stephan El Shaarawy, Diego Perotti dan Francesco Totti yang memberikan tambahan tenaga di babak kedua juga tidak mampu menambah gol untuk Roma. Skor 2-1 (agregat 5-4) untuk kemenangan Lyon bertahan hingga laga usai, demikian Skysport.

Susunan pemain:

Roma:
Alisson; Rudiger, Fazio, Manolas; Peres, De Rossi, Strootman, Mario Rui; Salah, Nainggolan; Dzeko
Cadangan:Szczesny, Juan Jesus, Emerson, Paredes, Perotti, Totti, El Shaarawy

Lyon:
Lopes; Jallet, Mammana, Diakhaby, Morel; Tousart, Gonalons; Cornet, Tolisso, Valbuena; Lacazette
Cadangan: Gorgelin, Yanga-Mbiwa, Rafael, Darder, Ferri, Ghezzal, Fekir.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:antaranews.com
Kategori:Soccer
wwwwww