Penalti Messi di ujung laga selamatkan Barcelona dari hasil imbang

Penalti Messi di ujung laga selamatkan Barcelona dari hasil imbang
Ilustrasi
Senin, 20 Februari 2017 11:00 WIB
JAKARTA - Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari hasil imbang berkat gol dari titik penalti yang diciptakan pada menit-menit akhir pertandingan melawan Leganes pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-23 di Camp Nou, Senin pagi waktu Indonesia.Gol dari Messi itu memastikan pasukan Luis Enrique mengamankan poin penuh hasil kemenangan 2-1 atas Leganes. Pada laga itu, Messi juga menciptakan gol pembuka Barcelona.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengumpulkan poin 51 angka dari 23 laga, atau selisih satu angka dari pemuncak klasemen Real Madrid yang baru memainkan 21 laga.

Barcelona menggeser Sevilla untuk turun ke peringkat tiga dengan perolehan 49 poin, adapun Leganes tertahan di peringkat 17 klasemen sementara.

Pada jalannya laga, Blaugrana sebenarnya mampu unggul cepat di menit ke-4 berkat gol Lionel Messi yang meneruskan umpan pendek penyerang Uruguay Luis Suarez.

Namun Leganes mampu menyamakan kedudukan lewat gol Unai Lopez yang bekerjasama dengan pemain pengganti Darwin Machis untuk menaklukkan Ter Stegen pada menit 71.

Laga pun berlangsung alot di mana Barcelona kesulitan melancarkan serangan kendati tetap menguasai kepemilikan bola.

Barcelona akhirnya memastikan kemenangan dari eksekusi penalti Lionel Messi menyusul pelanggaran Mantovani terhadap Neymar di menit 90. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga lag selesai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Mathieu, Digne; Rakitic, Gomes, Rafinha; Messi, L.Suarez, Neymar.
Cadangan : Pique, D.Suarez, Iniesta, Cillessen, Alcacer, Alba, Alena.

Leganes (4-2-3-1): Herrerin; Tito, Mantovani, Siovas, Rico; Alberto, Moran; El Zhar, Pires, Szymanowski; Guerrero.
Cadangan : Champagne, Machis, Bueno, Diaz, Insua, Lopez, Luciano.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:antaranews.com
Kategori:Soccer
wwwwww