Liga Indonesia

Persegres Gresik United Pede Tatap Laga Kontra PSS Sleman

Persegres Gresik United Pede Tatap Laga Kontra PSS Sleman
Ilustrasi
Sabtu, 11 Februari 2017 09:30 WIB
SLEMAN - Setelah membuat kejutan dengan mengalahkan Persipura Jayapura, Persegres Gresik United lebih percaya diri menatap laga pamungkas di Grup I. Lawan terakhir fase penyisihan yang mereka hadapi adalah tuan rumah PSS Sleman.Tim berjuluk Laskar Jaka Samudera disebut dalam kondisi mental bagus dan lebih percaya diri (pede) untuk pengejar peluang lolos ke babak berikutnya. Saat dihubungi, Pelatih Persegres, Hanafi, tanpa ragu mengatakan timnya akan memburu kemenangan di pertandingan lawan PSS.

Meski nantinya Persegres hanya berpeluang lolos sebagai runner up terbaik, Hanafi tidak mempersoalkan. Bagaimana pun juga dia tidak akan mengubah target kemenangan, mumpung timnya dalam kondisi membaik setelah bangkit dari kekalahan di laga perdana silam.

loading...
Malah tim kebanggaan Ultrasmania bisa lolos sebagai juara grup seandainya menang lawan PSS, sedangkan Mitra Kukar gagal meraih kemenangan lawan Persipura. Di sinilah Persegres menjadi lebih bersemangat karena peluang mereka untuk lolos sebagai juara grup masih terbuka.

Ads
"Persegres harus menjaga grafik permainan. Dalam dua pertandingan anak-anak mengalami peningkatan dan itu harus dijaga. Kemenangan lawan Persipura menurut saya sangat penting artinya karena pemain bisa lebih yakin dengan kemampuan yang dimiliki," papar Hanafi.

Menurutnya kemenangan lawan Persipura bukan sebuah keberuntungan, namun kerja keras dan kepintaran tim dalam memanfaatkan situasi. Dirinya ingin pemain tidak kendor sedikit pun, karena PSS Sleman juga ingin membuktikan gengsi mereka sebagai tuan rumah.

Merujuk pada hasil laga imbang 3-3 antara Mitra Kukar dan PSS Sleman, Hanafi menilai timnya belum aman di Stadion Maguwoharjo. "PSS Sleman masih bernafsu mencatat kemenangan. Sebagai tuan rumah, jelas tak bisa diremehkan. Buktinya bisa menahan Mitra Kukar dan Persipura," demikian keyakinan Hanafi, eks pelatih Perseru Serui.

Persegres kini berada di posisi runner up Grup 1 dengan koleksi tiga angka hasil sekali menang. Mitra Kukar masih memimpin klasemen dengan tabungan empat poin. Sementara PSS berada di urutan ketiga dengan dua poin, sementara Persipura di posisi buncit dengan hanya sebiji angka.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Soccer
wwwwww