Tiga Gol tanpa Balas, Inter Tampil Perkasa Jamu Pescara

Tiga Gol tanpa Balas, Inter Tampil Perkasa Jamu Pescara
Para penggawa Inter Milan merayakan gol ke gawang Pescara, dalam lanjutan Serie A, Ahad (29/1/2017).
Minggu, 29 Januari 2017 14:30 WIB
MILAN - Inter Milan berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara Serie A usai mengalahkan tamunya Pescara dengan skor 3-0, Ahad (29/1/2017). Kemenangan ini sekaligus menambah catatan impresif La Benemata di bawah asuhan Stefano Pioli.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Giusseppe Meazza, Inter langsung mendominasi sejak babak pertama. Lini sayap menjadi tumpuan permainan Si Biru dengan skema 4-2-3-1. Pergerakan pemain bertahan Yuto Nagatomo dan Danilo D'Ambrosio kerap merepotkan barisan pertahanan il Dolphin. 

Beberapa kali manuver kedua pemain tersebut merepotkan pemain bertahan Pescara. Petaka tim tamu hadir melalui D'Ambrosio pada menit ke-35. Sang pemain berhasil melancarkan tendangan voli terukur usai menerima sepakan pojok Marcelo Brozovic.

Ads
Unggul satu gol tak lantas memuaskan naluri Inter, anak-anak Biru-Hitam terus menekan lini pertahanan Pescara yang dijaga duet bek Andrea Coda dan Stendardo. Giliran Candreva yang mencoba melepaskan tendangan keras ke mulut gawang lawan pada menit ke-35, namun, sepakan pemain sayap asal Italia tersebut masih bisa diblok oleh portiere Pescara.

Inter mampu menggandakan keunggulan melalui gelandang serang mereka Joao Mario pada menit akhir babak pertama. Menerima umpan silang Ivan Perisic, tendangan jarak dekat pemain asal Portugal itu tak mampu dibendung kiper Perscara, Albano Bozzarri. Skor 2-0 Inter pun menjauh.

Memasuki interval kedua Pescara mulai berani keluar menyerang. Pada menit ke-59, kiper Inter Samir Handanovic dipaksa bekerja keras. Pemain asal Slovenia ini sukses mengahalau tendangan Jean-Cristophe Bahebeck dari jarak dekat.

Tempo permainan Inter kembali meningkat di pertengahan babak kedua, pasukan Stefano Pioli pun sukses menambah defisit gol pada menit 73 lewat pemain pengganti Eder Citadin Martins. Pemain naturalisasi Italia ini cukup dimanjakan dengan umpan matang Mauro Icardi.

Skor 3-0 untuk kemenangan La Beneamata bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun yang diraih Inter di Serie A, atau yang kesembilan beruntun di semua kompetisi di bawah naungan Steano Pioli. Hasil ini sekaligus membuat Inter naik ke peringkat empat sementara, menggeser SS Lazio yang menelan kekalahan atas Chievo Verona. La Beneamata mengumpulkan 42 angka dari 22 pertandingan.

Editor:sisie
Sumber:Republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww