Madura United Ingin Promosikan Madura dengan Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Madura United Ingin Promosikan Madura dengan Jadi Tuan Rumah Piala Presiden
Madura United
Rabu, 11 Januari 2017 08:30 WIB
PAMEKASAN - Gelaran turnamen untuk pemanasan bagi tim-tim kelas atas Indonesia yakni Piala Presiden 2017, yang rencana akan digelar 31 Januari mendatang menarik antusias manajemen Madura United.Sesuai dengan misi tim yakni untuk memperkenalkan Madura ke kanca nasional dan bahkan dunia, Manajemen Madura United mengaku siap apabila Madura menjadi tuan rumah gelaran ajang Piala Presiden sebelum tim-tim menjalani kompetisi resmi jangka panjang musim 2017.

"Madura United sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Presiden yang direncanakan akan berlangsung akhir Januari nanti," kata Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi, Selasa (10/1/2017).

loading...
Pihaknya mengaku bahwa kepastian bahwa Madura dapat digunakan sebagai tempat atau tuan rumah ini sangat tergantung dari kesiapan hotel-hotel di Pamekasan dan di Sumenep.

Ads
Hal ini dinilai penting karena Panitia Piala Presiden dipastikan akan melakukan verifikasi terhadap hotel penginapan untuk tim peserta Piala Presiden 2017.

"Secara teknis kami Madura United untuk menjadi tuan rumah sudah siap, utamanya dari sisi lapangan dan ke-panpel-an," ujar Achsanul.

Sementara itu, manajer Madura United Haruna Soemitro menegaskan bahwa terkait kepastian Madura menjadi tuan rumah nyaris 'deal'.

Pihaknya mengaku telah memiliki pandangan terkait penginapan untuk para tim yang akan singgah dan tinggal di Madura dengan menggunakan hotel disekitar Pamekasan dan Semenep.

Namun meski demikian dirinya tak menampik bahwa semua tergantung dari keputusan panitia verifikasi yang akan menilai terkait kondisi kesiapan tempat dll.

"Sudah hampir pasti Madura United menjadi tuan rumah. Tim peserta yang berjumlah empat grup di masing-masing grup nanti, dua bisa menginap di Pamekasan, satu di Camplong dan satu di Sumenep. Namun untuk teknis soal penempatan calon peserta nanti sangat tergantung dari hasil verifikasi Panitia," jelas Haruna, Selasa (10/1/2017).

Seperti diketahui, sebanyak 16 klub yang terdiri dari 13 klub ISL dan tiga dari klub Divisi Utama akan bertanding di Piala Presiden yang direncanakan akan digelar akhir Januari mendatang.

Di turnamen ini, dipastikan klub-klub akan bersaing dan digunakan sebagai laga pemanasan untuk mempersiapkan tim mereka sebelum kompetisi resmi bergulir Maret mendatang.

Editor:Sisie
Sumber:tribunmedannews.com
Kategori:Soccer
wwwwww