Juventus Dapatkan Kapten Timnas Venezuela

Juventus Dapatkan Kapten Timnas Venezuela
Kapten timnas Venezuela, Tomas Eduardo Rincon Hernandez.
Rabu, 04 Januari 2017 13:30 WIB
MILAN - Juara bertahan Liga Italia Seri A, Juventus akhirnya mendapatkan tanda tangan kontrak kapten tim nasional Venezuela, Thomas Rincon dari Genoa, Selasa (03/01/2017). Kehadiran Rincon untuk meningkatkan lini tengah Si Nyonya Tua. Dilansir Reuters, Rabu (04/01/2017), Juventus harus membayar mahar delapan juta euro untuk gelandang 28 tahun itu.

Rincon akan berseragam Hitam-Putih selama empat tahun sejak penandatanganan kesepakatan dengan Juventus. Sebelum bermain untuk Genoa, Rincon pernah membela klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV selama lima tahun. Pada 2014 lalu, Rincon bergabung dengan Genoa.

Rincon sendiri sudah membela Venezuela sebanyak 81 kali. Sang kapten turut andil untuk membantu Venezuela masuk semifinal Copa America pada 2011 lalu. Tidak banyak pemain Venezuela yang mampu bergabung dengan klib di liga-liga elit Eropa.

Bahkan, masih dilansir dari Reuters, Rincon termasuk pemain tim nasional Venezuela yang paling sukses karena satu-satunya pemain yang bermain untuk klub elit Eropa. Sebelum Rincon, nama pemain tim nasional Venezuela lain, Juan Arango menghabiskan lima musim bersama klub Bundesliga Jerman, Borussia Moenchenglandbach. Selama membela tim Jerman itu, Arango melejit karena tendangan bebasnya.

Selain kedua pemain itu, penyerang tim nasional Venezuela, Salomon Rondon juga saat ini masih merumput bersama klub Liga Primer Inggris, West Bromwich Albion. “Bagi negara saya, kenyataan saya telah bergabung dengan Juventus adalah hal yang luar biasa,” tutur Rincon, Rabu (04/01/2017).

Menurut Rincon, hal ini menunjukkan sepak bola di negaranya semakin maju dari waktu ke waktu. Bergabungnya Rincon ke klub yang bermarkas di Turin menjadikan jalan bagi rekan-rekan senegaranya untuk bergabung dengan klub elit Eropa lainnya.

Rincon menambahkan, ini adalah momen penting dalam dunia sepak bola di Venezuela. “Saya ingin memberitahu semua anak-anak di negara saya bahwa tidak ada yang mustahil, sebuah mimpi bisa menjadi kenyataan,” ujar dia.

Pemain bernama lengkap Tomas Eduardo Rincon Hernandez ini mengungkapkan, bergabung dengan juara bertahan Liga Italia Seri A adalah bagian dari perjalanan panjang karir sepak bolanya. Setelah lima tahun bermain untuk klub Bundesliga, dia merasa mengalami peningkatan sebagai seorang pesepak bola.

Apa yang dia capai saat ini menjadi titik perubahan untuk anak muda Amerika Selatan. Rincon menjanjikan akan bekerja keras untuk pelatih Massimiliano Allegri. Sebab, menjadi kehormatan bagi sang pemain dapat bergabung dengan pemain-pemain kualitas dunia. “Saya akan bekerja keras dan berusaha selalu memberikan kemenangan,” tegas dia.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww