Kane Ungkap Sebab Kegagalan Penaltinya

Kane Ungkap Sebab Kegagalan Penaltinya
Detik.com
Kamis, 29 Desember 2016 08:00 WIB
SOUTHAMPTON - Harry Kane gagal menambah golnya dalam kemenangan Tottenham di markas Southampton. Menyusul kegagalan dia mengeksekusi hadiah penalti.Tottenham berhasil mempermalukan The Saints 4-1 di Stadion St. Mary's, Kamis (29/12/2016) dinihari WIB. Kane mencetak gol kedua Spurs di awal babak kedua untuk membalikkan situasi setelah sempat tertinggal melalui gol cepat Southampton.

Striker Tottenham itu sesungguhnya memiliki peluang untuk menyudahi pertandingan lebih cepat. Berawal dari pelanggaran terhadap Dele Alli yang membuat Nathan Redmond dikartu merah, wasit lantas menunjuk titik putih.

Kane yang mengambil tendangan penalti itu gagal menuntaskan tugasnya karena bola tembakannya melayang jauh di atas mistar gawang. Insiden ini tak pelak membuat pemain timnas Inggris itu diolok-olok di jagat maya.
Dari tayangan ulang memperlihatkan bahwa kaki kiri Kane mendarat di rumput yang kurang solid. Alhasil, hal itu tampak mempengaruhi kaki kanannya yang melakukan tendangan.

"Tanah yang berada di bawahku untuk melakukan penalti rusak. Aku sudah melihatnya sebelum pertandingan dan di situ ada sebidang rumput baru dan rusak," ungkap Kane, yang dilansir BBC Sport.

Meski penaltinya gagal, satu golnya tadi sudah cukup untuk mengakhiri puasa gol Kane di Premier League yang berhenti di tiga pertandingan. Kane kini tercatat mengoleksi 8 gol di liga atau 10 gol di seluruh kompetisi.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:Soccer
wwwwww