Madrid dan Barcelona Ketemu Lawan Berat di 16 Besar Copa del Rey

Madrid dan Barcelona Ketemu Lawan Berat di 16 Besar Copa del Rey
Hasil drawing babak 16 besar Copa del Rey
Jum'at, 23 Desember 2016 20:37 WIB
MADRID - Kejutan terjadi di babak 16 besar Copa del Rey musim 2016/2017. Dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona masing-masing ketemu lawan yang cukup kuat pada fase ini.

Sebelumnya, Madrid dan Barca menang telak di babak 32 besar. Menghadapi Cultural Leonesa, Madrid unggul aggregat 13-2. Sedangkan Barca, mereka mengalahkan Hercules dengan aggregat 8-1.

Kemenangan telak seperti itu nampaknya sulit diulangi kedua tim pada babak 16 besar nanti. Sebab Madrid akan bertarung melawan Sevilla. Di laga lainnya, Barca bakal berduel dengan Athletic Bilbao.

Pada musim ini, Madrid baru sekali bertemu dengan tim asuhan Jorge Sampaoli. Pertemuan itu terjadi di ajang Piala Super Eropa, 10 Oktober 2016 lalu. Tampil di Stadion Lerkendal, Madrid harus bersusah payah untuk mengunci kemenangan 3-2.

Sementara Barcelona, musim ini mereka tercatat lebih unggul dari Aritz Aduriz Cs. Bermain di pekan kedua La Liga, 29 Agustus 2016 lalu, Los Blaugrana menang tipis 1-0.

Selain empat tim tadi, Copa del Rey musim ini juga masih diikuti oleh Cordoba, Alcorcon, Alaves, Deportivo La Coruna, Eibar, Osasuna, Real Sociedad, Villarreal, Valencia, Celta Vigo, Las Palmas dan Atletico Madrid. Pertandingan pertama akan berlangsung pada 4 Januari 2017. Seminggu kemudian seluruh kontestan harus melakoni pertandingan yang kedua.
Ads
Editor:Kamal Usandi
Kategori:Soccer
wwwwww