Leicester Kalah Lagi, Mungkinkah Sang Juara Terdegradasi?

Leicester Kalah Lagi, Mungkinkah Sang Juara Terdegradasi?
Foto: Dan Mullan/Getty Images
Senin, 07 November 2016 11:48 WIB
LEICESTER - Kekalahan atas West Bromwich Albion membuat Leicester City makin dekat ke zona merah. Mungkinkah juara Premier League musim lalu harus turun kasta tahun ini?Leicester tunduk 1-2 saat menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-11 Premier League. Itu menjadi kekalahan kelima The Foxes musim ini, yang menempatkan mereka di urutan 14 klasemen sementara dengan poin berjumlah 12.

Meski musim masih sangatlah panjang, peluang Leicester untuk mempertahankan titel juaranya sudahlah bisa dicoret. Yang jadi pertanyaan besar sekarang adalah: apakah mereka bisa selamat dari jeratan degradasi?

Jamie Vardy dkk kini hanya unggul dua poin dari Hull City sebagai klub teratas di zona degradasi. Sebuah kondisi mengkhawatirkan yang wajib diwaspadai Claudio Ranieri.

Dengan komposisi skuat yang dipunya saat ini, Leicester disebut Harry Redknapp tidak seharusnya terdegradasi. Namun itu sangat mungkin terjadi jika mereka lengah.

"Mereka harus memastikan kalau mereka berkonsentrasi, karena seperti semudah Anda menjuarai liga musim lalu, semudah itu juga Anda bisa terdegradasi. Tidak butuh waktu lama untuk membuat mereka terjebak dalam kondisi sulit seperti itu," ucap Redknapp.

"Bukankah mereka punya banyak pemain yang membuat itu bisa terjadi? Saya percaya akan hal itu. Tapi mereka harus membuat Jamie Vardy kembali mencetak gol lagi, dan Riyad Mahrez kembali ke performa sebagaimana sebelumnya. Kehilangan (N'Golo) Kante luar biasa. Dia pemain yang luar biasa untuk Leicester dan Leicester sangat kehilangan dirinya," lanjut pundit Skysports itu.

Penampilan jeblok Leicester di Liga Inggris berkebalikan dengan performa impresif mereka di Liga Champions. Meski berstatus debutan, Leicester belum terkalahkan di empat laga yang sudah dilalui (W3 D1) dan punya kans sangat besar lolos ke fase knock out.

"Mereka cuma dua poin di atas Hull yang menempati urutan 18, jadi itu tidak ideal, tapi sebagian dari saya tidak terkejut dengan hal itu. Saya tidak berpikir Liga Champion punya peran (atas keterpurukan di liga), tapi Anda tidak bisa menyalahkan itu pada penampilan mereka (saat berhadapan dengan WBA)," tandasnya lagi.

Sejarah Liga Inggris mencatat ada klub yang pernah menjuarai liga namun kemudian terdegradasi. Klub tersebut adalah Manchester City, yang menjadi kampiun di 1937 namun turun kasta di musim berikutnya.
Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:Soccer
wwwwww