Inilah Pengawal Pribadi Lionel Messi

Inilah Pengawal Pribadi Lionel Messi
Patrick Baiata (kiri atas) bertugas menjadi pengawal pribadi Lionel Messi yang tengah menikmati liburan di Ibiza dan Formentera.
Selasa, 19 Juli 2016 17:15 WIB
BARCELONA - Bintang FC Barcelona, Lionel Messi, memiliki pengawal pribadi ketika bepergian. Siapakah pengawal penyerang mungil asal Argentina itu?Messi tengah menjadi pusat perhatian selama berlibur di Ibiza dan Formentera. Puluhan fans kapten Tim Tango itu setia menanti setiap harinya di dekat kapal pesiar La Pulga hanya untuk berfoto bersama.

Kerumunan anak muda tersebut juga ingin sekali sekadar menyentuh Messi.

loading...
Namun, pesepak bola berusia 29 tahun ini tak perlu khawatir terhadap kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, dia mempunyai pengawal pribadi yang senantiasa berada di sampingnya.

Ads
Orang yang melindungi Messi siang dan malam itu bernama Patrick Baiata. Dia adalah pengawal dan detektif swasta, yang mengepalai perusahaan P-security yang berbasis di Dubai Guards, St Tropez, Cannes, Paris, Ibiza, Los Angeles, Moscow, dan Zurich.

Klien utama dari perusahaan tersebut tidak hanya Messi, tetapi juga ada nama-nama terkenal seperti Adriano Galliani, Luis Figo, Silvester Stallone, Jean-Claude Van Damme, David Hasselhoff, Sheikh Amru Dubai, Vicente Del Bosque dan Diego Simeone.

"Saya bekerja lima belas tahun dengan orang-orang terkenal dan tidak berpikir itu sesuatu yang sulit. Saya menyukainya," kata Baiata seperti dilansir Sport.es, Senin (18/7/2016).

"Akan tetapi, saya juga bekerja dengan orang normal," ucapnya lagi.

Baiata pun memiliki tato bertuliskan "Lindungi orang dengan bangga" yang melingkar di lehernya dan ternyata itu merupakan filosofi dalam hidupnya.

Tujuan dari pengawal pribadi bukan untuk menghindarkan penggemar dari Messi. Tetapi sebaliknya, yakni untuk memastikan bahwa sang pemain bisa memberikan tanda tangan dan memenuhi permintaan fans tanpa ada gangguan yang tidak diinginkan.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:Soccer
wwwwww