Pemenang Gol Terbaik Piala Eropa 2016 Bukan Ronaldo


Kamis, 14 Juli 2016 16:24 WIB
PARIS - Cristiano Ronaldo gagal meraih penghargaan gol terbaik di Piala Eropa 2016. Gol sundulan mautnya yang menghujam gawang Wales di babak semifinal masih kalah cantik dari gol Zoltan Zera.Pemilihan gol terbaik dilakukan melalui voting terbuka. Gol sundulan “slam dunk” Ronaldo yang mengawali kemenangan Portugal 2-0 atas Wales hanya berada di urutan kedua sebagai gol terbaik. Gol itu mendapatkan suara pemilih sebanyak 24 persen.

Adapun gol terbaik sepanjang turnamen Piala Eropa 2016 di Prancis adalah gol yang dicetak oleh pemain Hungaria, Zoltan Gera. Gol Gera mendapatkan pemilih terbanyak yaitu 32 persen.

Gol Zoltan Gera yang terpilih sebagai gol terbaik tersebut tercipta di menit ke 19 dalam pertandingan terakhir penyisihan grup F antara Hungaria kontra Portugal pada 22 Juni 2016.

Ads
Gera menyambar bola liar yang salah dibuang oleh Nani dengan tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Itu adalah gol pembuka dalam laga yang berakhir imbang dengan skor 3-3 itu, sekaligus mengantarkan Hungaria lolos babak 16 besar sebagai juara.

Ada lima gol yang dinominasikan sebagai gol terbaik Piala Eropa 2016. Gol-gol itu adalah milik Xherdan Shaqiri (Swiss), Hal Robson-Kanu (Wales), Zoltan Gera (Hungaria), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Eder (Portugal).

Gol salto Xherdan Shaqiri saat Swis melawan Polandia mendapatkan 23 persen pemilih dan berada di urutan ketiga gol terbaik. Sedangkan gol Eder yang memastikan kemenangan Portugal 1-0 atas Prancis di partai final hanya mendapatkan 16 persen pemilih dan menjadi gol terbaik ke empat.

Berikut adalah daftar selengkapnya urutan pemenang gol terbaik Euro 2016:
Zoltan Gera (Hungaria v Portugal) – 32 persen
Cristiano Ronaldo (Portugal v Wales) – 24 persen
Xherdan Shaqiri (Swis v Polandia) – 23 persen
Eder (Portugal v Prancis) – 16 persen
Hal Robson-Kanu (Wales v Belgia) – 5 persen.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:gilabola.com
Kategori:Soccer
wwwwww