Home >  Artikel >  Soccer

Ribuan Suporter Sambut Parade Juara Portugal di Lisbon

Ribuan Suporter Sambut Parade Juara Portugal di Lisbon
Supporter Portugal menyambut Ronaldo dkk di Lisbon
Selasa, 12 Juli 2016 10:03 WIB
LISBON - Setelah menjuarai Piala Eropa 2016, timnas Portugal pulang ke negaranya. Di rumah sendiri, A Selecao das Quinas melakukan parade juara dan mendapatkan sambutan dari ribuan suporter.Pesawat yang mengangkut tim Portugal mendarat di Bandara Portela, Lisbon, Senin (11/7/2016). Tak lama setelah mendarat, pesawat tersebut mendapat sambutan berupa tembakan meriam air berwarna merah dan hijau, yang merupakan warna kebesaran timnas Portugal.

Begitu pintu pesawat dibuka, muncul pelatih Fernando Santos dan kapten tim Cristiano Ronaldo yang mengenakan setelan jas warna biru tua. Keduanya memamerkan trofi Piala Eropa 2016.

Tim Portugal kemudian naik bus tingkat beratap terbuka menuju istana kepresidenan Belem. Dalam perjalanan dari bandara ke istana kepresidenan, mereka dielu-elukan oleh para suporter yang menyambut di pinggir jalan.

Ads
Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, langsung menyambut Ronaldo dan kawan-kawan di istana kepresidenan. Marcelo Rebelo de Sousa menjanjikan penghargaan untuk semua anggota tim.

"Saya harus memuji setiap orang. Saya akan memberi mereka penghargaan the Order of Merit of Commanders. Hal itu belum pernah diberikan kepada tim nasional," ujar Marcelo Rebelo de Sousa kepada RTP.

Setelah bertemu presiden, tim Portugal selanjutnya kembali melakukan parade juara di jalan-jalan kota Lisbon dan menemui ribuan suporter di pusat kota.

Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 di final, Minggu (10/7). Eder jadi penentu kemenangan lewat golnya di extra time.

Kategori : Soccer
www www