Home >  Artikel >  Soccer

Pidato Ronaldo Salah Satu Kunci Kemenangan Portugal

Pidato Ronaldo Salah Satu Kunci Kemenangan Portugal
Cristiano Ronaldo beri instruksi rekannya dari pinggir lapangan (Reuters)
Senin, 11 Juli 2016 12:02 WIB
PARIS - Cristiano Ronaldo memberikan pidato penuh semangat ketika jeda pertandingan final Piala Eropa 2016 dan menyampaikan ke para pemain bahwa dia sangat yakin mereka bisa mengalahkan Prancis meskipun dia sendiri harus keluar lapangan setelah menit ke-25 karena cedera.Menurut bek Cedric Soares, para pemain Portugal sangat terpukul ketika kapten mereka harus diganti, namun bukannya menyerah, Ronaldo justru membantu memotivasi pemain.

"Itu momen yang sangat sulit. Saya ingat, saya sendiri dan tim agak terpukul. Pada pertengahan babak, Cristiano menyampaikan kalimat fantastis ke kami. Dia memberi kami keyakinan besar dan berkata 'dengar semua, saya yakin kita akan menang. Jadi tetaplah bersatu dan perjuangkan'," kata Soares mengutip Ronaldo.

"Ini sangat sulit dipercaya. Menurut saya tim secara keseluruhan bersikap dengan fantastis."

Ads
Ketiga ditanya apakah Ronaldo menjadi tertekan karena harus keluar, Soares mengatakan: "Tidak, dia fantastis. Sikapnya sangat luar biasa. Dia selalu membantu rekan setimnya, dia selalu punya kata-kata penuh motivasi dan seluruh anggota tim merespons, jadi ini sangat bagus."

Ronaldo menghabiskan sebagian besar periode babak kedua dan waktu tambahan sebagai asisten manajer, memberi instruksi dari bangku.

"Dia menyampaikan arahan fantastis ke setiap pemain di setiap momen pertandingan. Saya sangat bangga menjadi bagian dari kelompok ini dan menjadi juara."

Portugal merebut trofi Piala Eropa berkat gol tendangan jarak jauh Eder menit ke-109.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : beritasatu.com
Kategori : Soccer
www www