Gagal Menangkan Portugal, Ronaldo Tunjukkan Sikap Hangat

Gagal Menangkan Portugal, Ronaldo Tunjukkan Sikap Hangat
AFP Cristiano Ronaldo melayani permintaan foto dari penggemar usai laga antara Portugal dan Austria di Parc des Princes, Paris, pada Sabtu (18/6/2016) waktu setempat. [AFP]
Minggu, 19 Juni 2016 09:55 WIB
PARIS - Cristiano Ronaldo memang gagal membawa Portugal menang atas Austria. Kendati demikian, seusai laga, Ronaldo tetap bersikap sabar dalam melayani permintaan foto dari penggemarnya.Dalam laga yang digelar di Parc des Princes, Perancis, pada Sabtu (18/6/2016), nasib Ronaldo terbilang kurang beruntung.

Ia bertubi-tubi melancarkan serangan terhadap pertahanan Austria, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Peluang emas terbaik datang pada menit ke-79, yakni ketika Portugal mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Namun, Ronaldo gagal mengonversikan kesempatan itu menjadi gol.

Ads
Sontak, nama pemain Real Madrid itu menjadi bulan-bulanan. Performa minor Ronaldo dalam laga itu menjadi sorotan tajam.

Meskipun demikian, seusai laga, Ronaldo menunjukkan sikap ksatria yang cukup menyentuh terhadap seorang penggemarnya yang nekat masuk ke lapangan untuk berfoto.

Aksi penggemar Ronaldo itu langsung mendapatkan respons dari petugas keamanan. Mereka mengejar dan melarang penggemar tersebut untuk mendekati Ronaldo.

Namun, Ronaldo seketika langsung memberitahu kepada para petugas keamanan untuk membiarkan sang penggemar ber-selfie.

Terkait sikapnya itu, Ronaldo pun menuai banyak yang pujian. Mereka menilai sikap Ronaldo tersebut sebagai hal yang mengagumkan, meskipun Portugal gagal menang.

Selanjutnya, Portugal akan berhadapan dengan Hungaria yang kini memuncaki klasemen Grup F Piala Eropa 2016, pada Rabu (22/6/2016).

Kemenangan menjadi harga mati bagi Portugal untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:Soccer
wwwwww