Home >  Artikel >  Soccer
Euro 2016

Kapten Slowakia Puji Kualitas Tendangan Bebas Bale

Kapten Slowakia Puji Kualitas Tendangan Bebas Bale
Getty Images (football5star.com)
Minggu, 12 Juni 2016 22:54 WIB

Kapten tim nasional Slowakia, Marek Hamsik, merasa bahwa mereka kurang beruntung karena kalah 2-1 dari Wales pada hari Sabtu (11/6). Namun, ia mengakui pengaruh Gareth Bale merupakan kunci pertandingan.

Bermain di Stade de Bordeaux, Bale membawa Wales unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas pada menit ke-10. Odrej Duda sempat menyamakan kedudukan bagi Slowakia pada menit ke-61, tetapi 20 menit kemudian Hal Robson-Kanu sukses memastikan kemenangan perdana timnya di Piala Eropa.

Hamsik menyayangkan kegagalan timnya meraih tiga angka, namun ia mengakui bahwa Bale merupakan sosok yang bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan.

“Aku tidak yakin apakah gol tersebut melukai kami atau tidak, tetapi ia mencetak gol dari bola mati. Ia adalah penendang tendangan bebas yang baik dan ia menunjukkan hal tersebut,” terang bintang Napoli tersebut kepada uefa.com.

Ads
“Di separuh babak pertama mereka adalah tim yang lebih baik, tetapi aku pikir kami lebih sering menguasai bola hampir di sepanjang babak kedua.”

“Mungkin, seharusnya kami langsung mencetak gol kedua setelah berhasil mengimbangi skor. Hal tersebut akan membuat mereka merasa tertekan,” tambah Hamsik.

Kekalahan ini membuat skuat asuhan pelatih Jan Kozak berada di peringkat terakhir Grup B. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Inggris di Stadion Bollaert-Delelis pada hari Kamis (16/6). Sementara, Wales, yang saat ini berada di peringkat pertama, akan mengha

Editor : Arif
Sumber : football5star.com
Kategori : Soccer
www www