MILAN - Zinedine Zidane resmi masuk di jajaran elit pemenang Liga Champions. Setelah juara sebagai pemain, dia kini memenanginya sebagai pelatih bersama Real Madrid. Zidane memang berkesempatan menyusul sejumlah figur top di final Liga Champions 2015/2016 melawan Atletico Madrid di San Siro, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB tadi. Ada enam nama yang sudah lebih dulu mencatatkan torehan istimewa tersebut.

Mereka adalah Miguel Munoz, Giovanni Trapattoni, Johan Cruyff, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, dan Josep Guardiola. Kemenangan 5-3 melalui adu penalti yang dipetik Madrid pada prosesnya mengantarkan Zidane menjadi orang ketujuh di daftar itu.

Zidane mengawinkan gelar juara sebagai pemain dan pelatih. Sebagai pemain, dia meraih titel juara juga bersama Madrid pada musim 2001/2002 silam.

Menariknya, gelar juara sebagai pelatih diraihnya hanya lima bulan setelah menangani Madrid. Los Blancos sendiri juga merupakan tim senior pertama yang ditanganinya, setelah sebelumya hanya menjabat sebagai asisten dan pelatih tim Castilla.

Keberhasilan Zidane juara juga mengantarkannya menjadi pelatih Prancis pertama yang memenangi 'Si Kuping Besar'.