SLEMAN - Tersingkir dari 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman, Persipura Jayapura bisa berdiri dengan kepala tegak. Karena pada laga terakhir penyisihan grup, tim Mutiara Hitam memetik kemenangan atas Surabaya United 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015).

Dua gol kemenangan Persipura dicetak pemain asing asal Pantai Gading, Lancine Kone pada menit ke-43 dan 55. Dengan tambahan tiga poin, tim asuhan Oswaldo Lessa menempati peringkat ketiga klasemen akhir pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

'Walaupun tidak menentukan, kami tetap memperlihatkan permainan maksimal. Strategi yang kami instruksikan juga dijalankan dengan baik oleh anak-anak,' kata Mettu.

Meski gagal di penyisihan grup, Mettu menilai performa dua kali jawara Indonesia Super League semakin membaik. Hal itu terlihat dari stabilnya permainan Persipura Jayapura di tiga pertandingan terakhir. Kendati hanya meraih satu kemenangan, pola permainan Persipura dinilai mengalami peningkatan.

“Sekarang sudah bertambah baik. Hanya hasilnya saja yang kurang bagus karana dua laga sebelumnya wasit tidak adil pada kami,' ucap Mettu mengakhiri. (***)