Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Bayar Iuran Peserta JKN-KIS Menunggak, Faskes di Sibolga dan Tapteng Terima Penghargaan

Bayar Iuran Peserta JKN-KIS Menunggak, Faskes di Sibolga dan Tapteng Terima Penghargaan
Selasa, 03 Maret 2020 15:09 WIB
Penulis: Rel
KEBERLANGSUNGAN Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak terlepas dari bantuan serta dukungan dari masyarakat Indonesia. Salah satu dukungan yang dapat diberikan oleh masyarakat Indonesia adalah melalui Program Crowdfunding yang digerakkan oleh BPJS Kesehatan.Program Crowdfunding adalah program penggalangan dana yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau Badan Hukum yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar untuk pembayaran iuran Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri yang menunggak. Program ini juga merupakan salah satu sarana partisipasi masyarakat baik perseorangan ataupun badan hukum dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui program jaminan kesehatan. Pemberi bantuan crowdfunding untuk membayar iuran peserta yang menunggak antara lain seperti yayasan, koperasi, lembaga keagamaan, lembaga atau badan amal, badan usaha, ataupun lembaga berbadan hukum lainnya.

Untuk itu, pada Selasa (03/03), BPJS Kesehatan Cabang Sibolga menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa fasilitas kesehatan dan badan usaha di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Sibolga yang telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke dalam Program Crowdfunding milik BPJS Kesehatan. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Rudhy Suksmawan Hardhiko pada kegiatan Sosialisasi Perjanjian Kerja Sama dengan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan Tahun 2020.

Adapun Penerima piagam penghargaan Crowdfunding tersebut diantaranya adalah Optik Lai Sibolga, Optik Lai Pandan, Optik Asia, Dokter Praktik Perorangan Tony Giovanno Sinaga, Klinik Ananda, Klinik Yakin Sehat Sibuluan Nan Lambok, dan Rumah Sakit Metta Medika.

Ads
“CSR ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap Program JKN-KIS, tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, tapi kami juga peduli terhadap peserta JKN-KIS,” ujar Direktur Rumah Sakit Metta Medika II Kota Sibolga Henry Gunawan.

Rumah Sakit Metta Medika sendiri telah merealisasikan CSR mereka ke dalam Program Crowdfunding BPJS Kesehatan ini pada bulan Desember 2019 lalu. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Rudhy Suksmawan Hardhiko menyampaikan apresiasinya kepada para pemberi donasi melalui Program Crowdfunding tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah bersedia untuk mengikuti Program Crowdfunding ini dengan menyalurkan dana CSR masing-masing perusahaa. Kita juga berharap pihak-pihak lain juga dapat turut berpartisipasi dalam mengikuti program ini, sebagai salah satu wujud kepedulian kita terhadap sesama dan upaya kita dalam menyukseskan Program JKN-KIS,” jelas Rudhy.

Editor : Fatih
Kategori : SerbaSerbi
www www